Terbaru

Perbakin Kota Salatiga Siap Berikan Edukasi Pada Pemburu Binatang Liar

Henry Wicaksono (Sony), kanan didampingi Adi Setiarso (Sekretaris Perbakin Salatiga). (foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Para “penembak liar” atau masyarakat yang memiliki hobby berburu binatang liar, berencana akan dikumpulkan dan mendapat arahan maupun edukasi dari Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia) Kota Salatiga, untuk nantinya dapat masuk ke dalam jalur menembak prestasi dan bergabung dengan Perbakin Kota Salatiga.

Henry Wicaksono (Sony), Ketua Perbakin Kota Salatiga. (foto : IST) ;

Ketua Pengcab Perbakin Kota Salatiga, Henry Wicaksono mengatakan, bahwa melakukan edukasi kepada para pemburu binatang liar yang belum bergabung dalam Perbakin, ini suatu langkah yang sangat tepat segera dilakukan. Tujuannya, dapat mencetak atlet-atlet menembak dari Kota Salatiga yang handal. Selain itu, tetap dapat menjaga kelestarian binatang dan ekosistem. Langkah ini, dinilainya tidak semudah membalikkan telapak tangan namun pihaknya akan berupaya dapat melakukannya.

“Tentunya, langkah tersebut harus dapat terlaksana. Pasalnya, itu semua tidak mudah dalam “merubah” dari hobby berburu beralih ke menembak prestasi. Namun, apapun hasilnya tidak salah kalau harus dicoba. Diakuinya, di Kota Salatiga ini banyak pemburu binatang liar dan untuk klub menembak yang sampai sekarang terdata ada delapan klub. Delapan klub menembak ini, jumlah anggotanya mencapai ribuan. Ini harus dapat kita lakukan,” jelas Sony, demikian panggilan akrab Henry Wicaksono didampingi Adi Setiarso (Sekretaris Perbakin Kota Salatiga) kepada koranpagionline.com, Senin (14/09/2020).

Pengusaha muda ini menambahkan, bahwa untuk dapat memberikan edusai kepada para pemburu binatang liar tersebut, salah satunya menggelar event atau kegiatan lomba menembak prestasi. Dan Perbakin Kota Salatiga sudah melakukannya, namun jumlah pesertanya belum dapat dikatakan maksimal.

“Harapan kami, edukasi kepada para pemburu binatang liar itu harus dapat terlaksana. Dan, secepatnya akan kita coba untuk mengumpulkan mereka semua. Dari sini, harapannya para pemburu binatang ini dapat bergabung di dalam organisasi menembak yaitu Perbakin Salatiga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso

Leave a comment