Terbaru

Menjelang Liga 3 Tahun 2020 Jawa Tengah, PSISa Gelar Seleksi Pemain

Tim seleksi pemain dan pengurus PSISa.

KopiPagi SALATIGA : Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Salatiga (PSISa) akhirnya menjadwalkan seleksi pemain sepakbola untuk menghadapi Liga 3 Tahun 2020 Jawa Tengah dan seleksi bakal digelar selama tiga hari mulai Jumat – Minggu (11-13/09/2020) di Lapangan Krida Taruna, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo Salatiga.

Manager PSISa, Hartoko Budhiono ;

Manager PSISa, Hartoko Budhiono menyatakan, bahwa langkah menggelar seleksi ini setelah ada kepastian dari Asprov Jateng dan restu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dari sini, pihaknya langsung bergerak cepat menyusun tim. Informasi awal yang diterimanya, bahwa kompetisi Liga 3 2020 Jateng itu akan digelar mulai bulan Oktober 2020 mendatang.

“Informasi yang kami terima, bahwa kompetisi Liga 3 2020 Jateng akan digelar mulai bulan Oktober 2020 mendatang. Namun, untuk surat resmi dari Asprov Jateng sampai sekarang pihaknya juga belum menerimanya. Tetapi, PSISa tetap mempersiapkan tim dan ini dinilai belum terlambat,” jelas Hartoko kepada koranpagionline.com, Minggu (06/09/2020).

Ditambahkan, untuk dua hari pertama seleksi diperuntukkan bagi klub lokal dan pemain yang asalnya dari Salatiga. Sedangkan, untuk hari ketiga, seleksi untuk pemain yang berasal dari luar kota Salatiga. Dalam seleksi ini, diutamakan untuk pemain lokal karena hal ini sebagai bagian dari pembinaan pemain.

“Walaupun diutamakan pemain lokal, namun PSISa tetap menetapkan target secara berjenjang. Apalagi tahun 2020 ini merupakan keikutsertaan yang pertama bagi PSISa setelah sekian lama vakum,” ujar pengusaha muda di Salatiga.

Sementara itu, Head Coach PSISa, Trimur Vedayanto menambahkan, bahwa PSISa akan mencari sebanyak 21 pemain dan 2 pemain dengan status ‘magang’. Harapannya, dari kompetisi ini akan lahir pemain-pemain sepakbola yang berkualitas.

“PSISa akan mencari 21 pemain dan 2 pemain dengan status magang. Kami berharap, dari kompetisi ini akan lahir pemain-pemain sepakbola dari Salatiga yang handal dan berkualitas,” tandas mantan pemain nasional ini. ***

Pewarta :        Heru Santoso

Leave a comment