Terbaru

Perbakin Kota Salatiga Gelar Kejurnas Menembak Metsil Online

Para pemenang lomba menembak Kejurnas Metsil Online di Salatiga.

KopiPagi SALATIGA : Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Salatiga menggelar Kejuaraan nasional (Kejurnas) Metsil Online di Lapangan menembak Komplek KONI Kota Salatiga di Jalan Veteran, Minggu (30/08/2020) kemarin. Dalam Kejurnas ini diterapkan protokol kesehatan ketat kepada panitian maupun peserta.

Ketua Pengcab Perbakin Kota Salatiga, Henry Wicaksono mengatakan, bahwa kejurnas ini digelar secara online karena masih dalam masa pandemi Ciovid-19. Bahkan, Perbakin Kota Salatiga akan terus terlibat aktif dalam lomba menembak prestasi meski dilaksanakan secara online yang digelar oleh Pengprov Perbakin Jateng. Selain itu, tetap akan melakukan latihan serta meningkatkan kemampuan para atlit dan siap melahirkan bibit-bibit baru cabang olahraga (cabor) menembak di Salatiga.

“Intinya, meski dilaksanakan kejuaraan secara online ini, perbakin Kota Salatiga siap untuk terlibat aktif. Ini semua demi peningkatan para atlit menembak dan untuk melahirkan bibit-bibit baru cabang olahraga menembak di Kota Salatiga,” kata Sony, demikian panggilan akrab Henry Wicaksono kepada koranpagionline.com, Senin (31/08/2020).

Sementara untuk para pemenang Kejurnas Metsil Online masing-masing Kelas 3 Pos Pompa untuk Salatiga adalah Nur Hadhi (Matador), Bogi W (BHC), dan Rino W (BHC) dan Peringkat Nasional adalah Nur Hadhi, Bogi W, Rino W, Sareka, Bayu dan Yuli E. Kelas Multi Range Pompa adalah Salatiga (Nur Hadhi, Rino W dan Bayu W). Peringkat Nasional adalah Nur Hadhi, Rino W, Bayu W, Yuli, Sareka dan Bogi.

Kelas lain yang dilombakan adalah Kelas 3Pos PCP, Multi Range PCP, serta Benchrest. Para atlit yang masuk peringkat Salatiga maupun Nasional tidak jauh berbeda dengan atlit yang masuk kelas 3Pompa tersebut. Hanya peringkatnya yang beda urutannya.

“Dalam Kejurnas Menembak Metsil Online ini, jumlah keluruhan pesertanya sebanyak 227 orang atau atlit. Lomba ini juga terkait dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75. Untuk hadiah bagi pemenang berupa uang pembinaan dan sertifikat,” tandas Sony didampingi Sekretaris Perbakin Salatiga Adi Setiarso. Kop.

Pewarta : Heru Santoso
Editor : Mastete Martha

Leave a comment