Beranda U T A M A Diduga Rem Blong, Truk Muat Minuman Anak Terguling di Tol Bawen

Diduga Rem Blong, Truk Muat Minuman Anak Terguling di Tol Bawen

295
0

KopiPagi UNGARAN : Exit tol Bawen, Kabupaten Semarang kembali memakan korban kecelakaan, namun bukan korban jiwa hanya korban materi akibat dari kecelakaan yang menimpa mobil truk box dengan nopol H 1987 EQ terguling hingga menggasak median jalan raya Semarang – Solo, Jumat (28/08/2020).

Keterangan yang dihimpun koranpagionline.com dari lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat rem truk box pengangkut minuman anak-anak itu mengalami kerusakan dan blong. Saat itu, laju truk akhirnya mengalami oleng dan terguling. Diduga, sopir truk Komari (52) warga Sudi Payung, Ngampel, Kabupaten Kendal saat itu ngantuk dan tidak dapat menguasai kemudi. Dalam kecelakaan tunggal itu, tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai Rp 50 juta.

“Saya tidak melihat persis proses truk itu terguling, namun saat itu terdengar suara keras. Setelah kami cek, ternyata ada truk yang terguling di exit tol Bawen. Apakah truk itu tabrakan atau tidak, saya tidak jelas. Namun, tidak lama dari kejadian itu, sejumlah petugas Satlantas Polres Semarang tiba di lokasi kecelakaan. Saya dan teman kemudian membantu menolong dan sempat ngobrol dengan sopir truk tersebut,” ujar Taryanto (49) dan Hardiman (53) keduanya warga Boyolali yang menunggu mobilnya macet di kawasan exit tol Bawen.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo menyatakan, bahwa kecelakaan tunggal itu berawal saat truk yang melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sampai di lokasi kejadian, sopir truk mengalami ngantuk hingga hilang konsentrasi dalam mengemudi.

“Karena tidak terkendali, akhirnya truk oleng hingga terguling dan sempat menabrak median jalan. Truk mengalami kerusakan parah pada cabinnya dan untuk pengemudi hanya luka ringan dan tidak menjalani perawatan di rumah sakit,” kata AKP M Adiel Aristo kepada wartawan.

Ditambahkan, selain sopir truk yang mengantuk saat mengemudi, rem truk tersebut ternyata mengalami blong hingga truk melaju tidak terkendali. Beruntung, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Kop.

Pewarta : Heru Santoso
Editor : Masete


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here