Terbaru

Moch Herviano (Vino) : Harapannya BLK DKV Jadi Percontohan Secara Nasional

Vino dan KH Anis saat meletakkan batu pertama pembangunan BLK DKV. (foto-foto : Heru Santoso).

KopiPagi UNGARAN : Mochmmad Herviano Widyatama (Vino), anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Desain Komunikasi Visual (DKV) di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Wali’ di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (22/08/2020).

KH Anis Maftukhin, pengasuh Ponpes ‘Wali’ saat memberikan sambutan ;

KH Anis Maftukhin, Pengasuh Ponpes ‘Wali’ menyatakan, bahwa pembangunan BLK DKV di komplek Ponpes ‘Wali’ ini merupakan bantuan dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI tahun anggaran 2020 dengan jumlah anggaran Rp 850 juta. Dari anggaran tersebut, Rp 500 juta untuk pembangunan gedung dan Rp 350 juta untuk sarana prasarana atau peralatannya. Direncanakan, pada bulan Desember 2020 mendatang pembangunan BLK DKV telah selesai dan langsung diresmikan.

 “BLK DKV di Ponpes ‘Wali’ ini adalah satu-satunya yang ada di Kabupaten Semarang dan mungkin Jawa Tengah.  Nantinya, selain para santri yang akan memanfaatkan BLK DKV ini, juga untuk anggota Karang Taruna Desa Candirejo, Tuntang. Dengan  luas lahan 14 meter x 17 meter, dibangun di lahan milik ponpes dan gedung BLK DKV ini hanya satu lantai. Harapannya, setelah benar-benar difungsikan, BLK DKV ini dapat berguna bagi santri maupun masyarakat,” tandas KH Anis kepada koranpagionline.com, usai peletakan batu pertama pembangunan BLK.

Sementara itu, Mochammad Herviano Widyatama menyatakan, bahwa khususnya lokasi pembangunan BLK DKV di Ponpes ‘Wali’ ini dinilainya sangat strategis. Pembangunan BLK ini sebagai komitmen gotong royong anggota DPR RI baik dari Komisi V dan Komisi IX. Dengan berdirinya BLK DKV ini, ke depan sangat membantu untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) para santri maupun masyarakat sekitarnya.

Mochammad Herviano Widyatama (Vino), saat memberikan sambutan ;

 “Saya sangat berharap, BLK DKV ini dapat berguna atau bermanfaat bagi para santri khususnya dan masyarakat pada umumnya. Bahkan, kedepannya akan dapat membuka lapangan kerja baru di masyarakat. Marilah dengan akan berdiri BLK DKV ini, kita semua khususnya para santri Ponpes ‘Wali’ maupun para orangtua dan masyarakat sekitar dapat ikut ‘urun rembug’  dan pemikiran dalam bergotong royong mengembangkan BLK DKV ini,” kata Vino, demikian panggilan akran Mochammad Hervian Widyatama dalam sambutannya.

Selanjutnya, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan BLK DKV oleh Vino didampingi Kh Anis M (Pengasuk Ponpes Wali). Usai peletakan batu pertama, Vino dengan didampingi KH Anis, Bondan Marutohening (Ketua DPRD Kab Semarang) dan Juriyah (anggota DPRD Kab Semarang) melihat langsung hasil karya para santri Ponpes ‘Wali’ yang dipamerkan.

 “Melalui BLK DKV di Ponpes ‘Wali’ ini, marilah ke depan kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia maupun pemerintah, bahwa BLK DKV ini dapat menjadi percontohan dan terbaik secara nasional. Saya yakin, sanri-santri di ponpes ini dapat melakukannya. Saya berharap, BLK DKV ini benar-benar bermanfaat dan antara Ponpes ‘Wali’ dapat berkolaborasi dengan Mochammad Herviano Foundation (MHF). Sekali lagi, marilah kita semua disini berdoa untuk keberhasilan BLK DKV mendatang,” tandas Vino. Kop.

Pewarta : Heru Santoso

Editor    : Mastete Martha

Leave a comment