Beranda REGIONAL Partai Gerindra & Lapas Karawang adakan Hapus Tato Gratis Bagi Warga Binaan

Partai Gerindra & Lapas Karawang adakan Hapus Tato Gratis Bagi Warga Binaan

263
0


KopiPagi KARAWANG : Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Partai Gerindra melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang. Kunjungan tersebut merupakan kerja sama Partai Gerindra dengan Lapas Kelas II A Karawang dalam kegiatan penghapusan Tato bagi warga binaan, Selasa(18/08/2020) Pagi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi mengungkapkan pihaknya meminta kepada warga binaan yang memiliki tato agar menghapus atau menghilangkan tatonya.

Menurut Ajang Sopandi kegiatan penghapusan tato untuk warga binaan ini sangat jarang sekali dilakukan pihak lain. Oleh karena itu dirinya terinspirasi yang kebetulan ada teman di lapas memberikan masukan untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Kegiatan penghapuskan tato ini sangat bermanfaat bagi warga binaan sebab nanti mereka akan bebas dan kembali ditengah tengah masyarakat,” tutur Ajang Sopandi.

Ia berpendapat, pada umumnya, dalam kehidupan bermasyarakat seyogyanya orang bertato itu kesanya negatif. Pihaknya berharap kepada teman-teman warga binaan yang sudah dihilangkan tatonya, setelah keluar dari lapas bisa membaur dan jangan rendah hati serta bisa bermanfaat bagi orang lain.

Ia menambahkan, warga binaan sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Sekitar 85 orang warga binaan mendaftarkan diri minta tatonya dihapus.

“Penghapusan Tato menggunakan alat laser. Bagi warga binaan yang menghapus tato tidak dikenakan biaya alias gratis,” pungkas Ajang Sopandi. Kop

Pewarta : Erwin Sudarto

Editor : Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here