Terbaru

Masa Pandemi Covid-19, DPRD Gelar Upacara HUT RI ke 75 Secara Sederhana

Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening saat pimpin upacara.

KopiPagi UNGARAN : DPRD Kabupaten Semarang menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, di halaman komplek DPRD dan sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening.

Sedangkan sebagai komandan upacara adalah Wakil Ketua DPRD Nurul Huda, petugas pembaca teks UUD’45 Wakil Ketua DPRD Jauhari Mahmud dan pembacaan doa oleh Wakil Ketua DPRD Muzayinul Arif.

Dalam upacara ini, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat dan tidak diikuti oleh instansi lain. Bahkan, dalam upacara ini bersamaan dengan peringatan ulang tahun Ketua DPRD Bondan Marutohening.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 sekarang ini, menjadi momentum penting dan sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Harapannya, peringatan yang digelar pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi motivasi penting bagi bangsa Indonesia dalam situasi melawan penyebaran Covid-19. Bahkan, secepatnya dapat bangkit dari kondisi ekonomi bangsa yang mulai menurun ini,” jelas Bondan.

Ditambahkan, meski dalam situasi pandemi Covid-19, semangat para pahlawan dan pejuang dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI harus menjadi motivasi tersendiri bagi anak bangsa. Seluruhnya harus rapatkan barisan dan bergotong royong dalam melawan penyebaran Covid-19. Selain itu, harus tetap menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Meski peringatan HUT klemerdekaan RI ke 75 ini digelar secara sederhana dan tetap patuh pada protokol kesehatan namun tidak mengurangi makna Kemerdekaan RI itu sendiri.Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita semua harus rapatkan barisan dan bergotong royong melawan penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang belum juga hilang,” tandas politisi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, Budi Kristiono menambahkan, bahwa upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini diadakan di lingkungan DPRD telah sesuai dengan instruksi yang diterima dari Pemkab Semarang. Usai pelaksanaan upacara, digelar aneka lomba khusus diikuti anggota DPRD, staf Setwan maupun tenaga honorer lingkungan DPRD.

“Lomba yang digelar ini, intinya untuk memupuk sikap kebersamaan dan sebagai salah satu langkah memotivasi semangat kerja di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan lomba juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya. Kop.

Pewarta : Heru Santoso

Edxitor : Mastete Martha

Leave a comment