Terbaru

Sambut HUT Polwan ke 72, Polres Semarang Menggelar Aksi Donor Darah

Kapolres Semarang dan Kasat Sabhara Polres Semarang periksa kesehatan sebelum donor darah.

KopiPagi UNGARAN : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Polisi Wanita (Polwan) yang jatuh pada 1 September 2020 mendatang, Polres Semarang menggelar aksi donor darah yang diikuti ratusan anggota Polres Semarang di Benteng William Oengaran, Kabupaten Semarang, Selasa (11/08/2020).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi mengatakan, bahwa aksi sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke 72 Polwan, yang jatuh pada 1 September 2020 mendatang. Dalam donor darah ini, tidak kurang diikuti 150 anggota Polres Semarang dan berhasil terkumpul sebanyak 150 kantong darah. Darah yang terkumpul tersebut, kemudian penyaluran dan pengelolaannya diserahkan kepada PMI Kabupaten Semarang.

“Dalam donor darah ini, peserta bukan hanya Polwan saja namun seluruh anggota Polres Semarang. Atas terselenggaranya donor darah ini, kami memberikan apresiasi kepada Polwan Polres Semarang dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 72, pada 1 September 2020 mendatang. Selain itu, donor darah ini juga merupakan kegiatan rutin dari Polres Semarang,” kata AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi, disela memantau aksi donor darah, Selasa (11/08/2020).

Menurutnya, bahwa aksi donor darah ini harapannya dapat membantu masyarakay yang benar-benar membutuhkan darah. Bahkan, aksi donor darah seperti ini akan terus dilakukan oleh Polres Semarang. Untuk penyaluran dan pengelolaan darah langsung diserahkan kepada PMI Kabupaten Semarang. Kop.

Pewarta : Heru Santoso
Editor : Mastete Martha

Leave a comment