Terbaru

Polres Salatiga Dukung Satpol PP Lakukan Patroli dan Edukasi Masyarakat

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memberikan keterangan pers. (Foto : Heru Santoso)

KopiPagi SALATIGA : Masih dalam kondisi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Salatiga, Polres Salatiga masih terus melakukan kampanye, sosialisasi serta tidak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengatakan, bahwa dalam protokol kesehatan salah satunya adalah pemakaian masker. Dan memakai masker saat berada diluar rumah adalah salah satu cara efektif dalam menangkal penularan Covid-19.

“Kepada masyarakat di Kota Salatiga ini, hendaknya saat keluar rumah untuk tetap memakai masker. Pasalnya, memakai masker itu salah satu cara yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19,” kata AKBP Rahmad Hidayat kepada koranpagionline.com, disela jamuan makan siang bersama dengan para wartawan yang bertugas di Kota Salatiga, Kamis (06/08/2020).

Menurutnya, bahwa dalam setiap harinya sudah disiapkan anggota Polres Salatiga yang melakukan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini merupakan gerakan masif yang dilaksanakan Polres Salatiga beserta jajaran polsek-polsek.

“Begitu juga dengan Satpol PP Kota Salatiga yang juga setiap harinya melaksanakan patroli bahkan melaksanakan razia atau operasi pemakaian masker. Kepolisian dalam kegiatan tersebut sifatnya membantu namun Polres Salatiga juga siap untuk melaksanakan kegiatan itu bersama dengan Satpol PP. Yang intinya sama yaitu memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan,” ujar AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono SH.

Dalam acara yang dikemas silaturahmi bersama ini, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono SH, Kasat Lantas AKP Yuli Anggraeni SH MSi, Kasat Intelkam AKP Santoso, Baur SIM Satlantas Aiptu Joko Prasetyo SH serta beberapa anggota Polres Salatiga. Sementara wartawan yang hadir diantaranya Surya Yuli P (Suara Merdeka), Dekan Bawono (JatengPos), Heru Santoso (koranpagionline.com), N Haris (Tribun Jateng), M Nuraeni (harian7.com), Pranoto (Radio Elshinta FM), Arief Syarifudin (Radio Rasika FM), serta Yulianto (SCTV). Kop.

Pewarta : Heru Santoso
Editor : Mastete

Leave a comment