Terbaru

Meski Dengan Keterbatasan, Rutan Salatiga Tetap Gelar Shalat Idul Adha

Warga binaan Rutan Salatiga saat sembelih kambing untuk kurban.

KopiPagi SALATIGA : Peringati Idul Adha 1441 H, warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga menggelar shalat Idul Adha di selasar rutan, Jumat (31/07/2020) dan dalam shalat ini tetap mematuhi protokol kesehatn pencegahan Covid-19.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa dalam shalat Idul Adha tersebut berlangsung dengan hikmat meski dilaksanakan di tengah keterbatasan. Dalam shalat itu, warga binaan bergabung bersama pejabat struktural dan pegawai Rutan. Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak lima ekor kambing.

“Idul Adha 1441 H tahun ini, hewan kurban diperoleh dari sumbangan Pemkot Salatiga, BumDes Kabupaten Semarang, Singkong Keju D9, Komunitas Sahabat Polisi serta Pokjaluh Kemenag Salatiga. Semuanya ada lima ekor kambing,” kata Andri Lesmano melalui Humas Rutan Nuryadi kepada koranpagionline.com, Jumat (31/07/2020).

Ditambahkan Andri, bahwa Idul Adha ini dapat dijadikan momentum perubahan dan pengorbanan diri untuk hidup dalam ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT. Mengorbankan keiinginan duniawi dan mulai memikirkan bekal untuk di akhirat kelak.

Perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini disambut dengan gembirah oleh warga binaan. Meski dengan keterbatasan namun tetap diberikan tempat dan waktu untuk meningkatkan ibadah khususnya dihari Idul Adha ini.

“Yang jelas, kami gembira dan haru dengan perayaan Idul Adha 1441 H di komplek rutan ini. Sekali lagi terima kasih kepada Kepala Rutan beserta jajarannya serta para sponsor yang membantunya,” tandasnya. Kop.

Pewarta :
Heru Santoso

Editor :
Mastete

Leave a comment