Terbaru

Kelompok Wanita Tani Khodijah di Kec. Cipayung Kota Depok Panen Sayuran

Warga Ratujaya Cipayung Kota Depok panen sayuran.

KopiPagi DEPOK : Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah yang berada di RW 06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, bisa berbangga hati. Pasalnya, untuk kesekian kalinya, mereka menikmati hasil panen sayuran yang ditanam beberapa waktu lalu, di atas lahan seluas 50 meter.

“Kali ini, kami memanen dua jenis sayuran dan satu umbi-umbian yaitu pokcoy, kol dan singkong. Alhamdulillah kami menikmati hasil panen ini dan dipastikan tanaman tersebut bebas dari pestisida,” ujar Ketua KWT Khodijah, Rodiah, usai kegiatan panen di RT 02 RW 06 Kelurahan Ratujaya, Selasa (28/07/2020).

Menurut Rodiah, sayuran yang berhasil dipanen sebanyak 15-20 kilogram . Dari jumlah tersebut sebagian dibagikan kepada masyarakat dan dijual.

“Hasilnya dinikmati anggota KWT, masyarakat sekitar dan sebagian lagi kita jual,” ucap dia.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida mengaku terharu dengan antusiasme KWT Khodijah yang sangat tinggi. Dikatakannya, di masa pandemi Covid-19 ini, masih banyak masyarakat yang bisa melakukan hal bermanfaat.

“Kami selalu mendorong masyarakat untuk bisa melakukan hal yang bisa dirasakan manfaatnya. Hikmahnya di masa pandemi ini, masyarakat semakin kreatif dan inovatif,” tandasnya. Dpt/kop.

Leave a comment