Beranda REGIONAL Asal Turun Hujan Jalinsum Balige Banjir Butuh Perhatian Pemkab Toba

Asal Turun Hujan Jalinsum Balige Banjir Butuh Perhatian Pemkab Toba

351
0

KopiPagi TOBA : Jalan Llintas Sumatera Utara (Jalinsum) di Kelurahan Sangkarnihuta Balige Kabupaten Toba banjir setelah Kota Balige diguyur hujan deras pada Senin (27/07/2020) pukul 15.00 WIB.

Akibat banjir, dilaporkan satu unit rumah warga masyarakat terkena banjir, sehingga membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Toba.

“Bila hujan turun diwilayah daerah Sangkarnihuta Balige, selalu banjir,”kata warga masyarakat yang enggan namanya disebut di media ini pada Senin (27/07/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Menururnya, jika hujan siang air tersebut sekitar satu jam sudah surut atau kering mengalir ke perairan danau Toba, ungkapnya.

Pantauan koranpagionline.com (KopiPagi) di lokasi Jalinsum Balige, banjir yang menimpa Jalinsum terlihat arus air mengalir dari persawahan hingga ke Jalinsum dan bahkan ke salah satu rumah milik warga masyarakat.

Banjir di Kota Balige selalu terjadi bila hujan turun. Hal ini menjadi pekerjaan rumah dari Pemerintah Kabupaten Toba untuk meninjau drainase di sepanjang Jalinsum. Kop.

Pewarta :

Julius P. Siahaan

Editor :

Nilson Pakpahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here