Terbaru

PPM Jabar Pertegas PC PPM Kab. Karawang Dinahkodai Asep Sofyan

KopiPagi KARAWANG : Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Jawa Barat mengunjungi Kodim 0604 Karawang, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dan mempererat silaturahmi dengan Pembina KBT Dandim 0604 Karawang, bertempat di Makodim 0604 Karawang, Selasa (21/07/2020) Siang

Sekertaris Markas Daerah (Mada) Djubaedi Choerdian mengatakan, kami bersama unsur pimpinan daerah melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke seluruh Kodim yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi. Kegiatan ini merupakan kunker dan silaturahmi dengan Pembina KBT Dandim 0604 Karawang serta memperkenalkan Ketua Cabang PPM Kabupaten Karawang untuk mengemban tugas keorganisasian di wilayah Kabupaten Karawang periode Tahun 2020 – 2024,” tegasnya.

“Ia menambahkan Dalam Kunjungannya ke Kodim 0604 Karawang,kami disambut oleh unsur Pasiter bapak Djuanda,” ucap Sekertaris Mada.

Sementara, Wakil Ketua PD PPM Provinsi Jawa Barat, Drs.H.Lulu Lukman,BE juga menegaskan bahwa kedatanganya untuk bertemu dengan Dandim 0604 Karawang dan Ketua DPC LVRI Karawang untuk menyampaikan penegasan bahwa di Karawang tidak ada dualisme PC PPM Kabupaten Karawang. Pasalnya, sejak 24 Agustus 2017 PD PPM Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berhak menerbitkan SK Penetapan PC PPM Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Hal ini hasil musyawarah daerah (Musda) IX PPM Jabar yang di Kota Tasik dengan Ketua Drs.H.Muhammad Yusuf yang diakui oleh DPP LVRI dan DPD LVRI, atas keputusan LVRI selaku Pembina,”Katanya.

Lanjut Lulu Lukman, kami memandang perlu menyampaikan penegasan kepada Dandim 0604 Karawang, Ketua DPC LVRI, Kapolres dan Bupati Karawang bahwa Ketua PC PPM Kabupaten Karawang di nahkodai oleh Asep Yusuf Sopandi,S.Th.I dan Budi Rahardjo sebagai DanYon YP.

“Penegasan tersebut diperkuat dengan SK DPP LVRI Tahun 2019 tentang pembekuan PP.PPM, PD PPM dan PC PPM di seluruh Indonesia yang ditetapkan berdasarkan SK PP. PPM dibawah Ketum H. Lulung Abraham Lunggana,SH. DPD LVRI Jabar dan PD PPM Jabar dijadikan contoh bagi organisasi PPM lainnya di Indonesia yang telah lebih awal sejak Tahun 2017 sudah melakukan pembenahan organisasi PPM sebagai wadah perjuangan putra putri dan keturunan veteran dan DPP LVRI memberikan apresiasi kepada DPD LVRI Jabar atas upaya pembenahan tersebut dan saya tegaskan kembali kepada seluruh anggota bahwa tidak ada lagi Dualisme PPM di Jabar, maupun Kabupaten Karawang,” tegas Lulu Lukman.

Sementara itu Ketua Ketua Cabang PPM Kabupaten Karawang, Asep Yusuf Sopandi,S.Th.I menuturkan dirinya siap membantu dan bersinergi dalam program-program teritorial TNI yang berkaitan dengan Komsos dan Sishankamrata,” ucapnya

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh para unsur Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga(PD PPM) Provinsi Jawa Barat, yakni Djubaedi Choerdian(Sekertaris Mada), Drs.H.Lulu Lukman,BE (Wakil Ketua), Eliza(Bendahara) dan Eben Ezer M.Sinaga,SE.MBA (Kasmen X YP Jabar) Dan Asep Yusuf Sopandi, S.Th.I Ketua PC PPM Kabupaten Karawang Beserta Anggota. Kop

Pewarta :

Erwin Sudarto

Leave a comment