Beranda NASIONAL Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Ajak Artis Film Sosialisasikan Empat Pilar

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Ajak Artis Film Sosialisasikan Empat Pilar

275
0

KopiPagi JAKARTA : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak artis film untuk menjadi bagian dari agen sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Keberadaan artis film yang memiliki penggemar, bisa menjadi juru bicara yang efektif dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang terdapat dalam Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Para artis film tak hanya sekadar pekerja seni. Mereka juga telah menjadi role model bagi berbagai kalangan masyarakat. Apa yang mereka katakan dan lakukan, hampir selalu ditiru oleh masyarakat. Agar solidaritas dan gotong royong kebangsaan semakin kuat, tak salah rasanya jika MPR RI bekerjasama dengan para artis film untuk menanamkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat,” ujar Bamsoet saat menerima pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta, Senin (20/07/2020).

Turut hadir para pengurus PARFI antara lain, Ketua Umum Alicia Djohar, Sekjen Gusti Randa, Bendahara Umum Evie Singh, Ketua Bidang Pendidikan Dedi Setiadi, Ketua Humas Evry Joe, Ketua Dewan Kehormatan Kusumo.

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, kerjasama bisa dilakukan dalam berbagai bentuk. Antara lain pembuatan konten video tentang Empat Pilar MPR RI, hingga mengadakan kegiatan kreatif yang mampu menggugah kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Di berbagai negara, film seringkali dijadikan propaganda membesarkan negaranya. Seperti film Rambo (Amerika Serikat) maupun Crash Landing on You (Korea Selatan). Begitupun Indonesia, yang juga sudah menghasilkan banyak film sebagai media menumbuhkembangkan nasionalisme. Antara lain Sang Kyai, Sang Pencerah, 3 Srikandi, serta Garuda di Dadaku. Kerjasama MPR RI dengan PARFI akan menstimulus lahirnya film-film yang menggugah kesadaran publik untuk lebih mencintai Indonesia,” pungkas Bamsoet. * kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here