Beranda REGIONAL Bupati Pasbar Kunker ke Desa Sontang, Kades Sontang Minta Perhatian Jalan &...

Bupati Pasbar Kunker ke Desa Sontang, Kades Sontang Minta Perhatian Jalan & Guru

246
0

KopiPagi ROHUL : Bupati Rokan Hulu H.Sukiman lakukan kunjungan kerjanya dalam hal mengawasi penyerahan bantuan BLT DD di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu lalu.

Turut hadir pejabat Eselon II Rokan Hulu, PLT Camat Bonai Darussalam Setiono, Kapolsek, Bhabinsa dan para Kades Se Kec. Bonai Darussalam.

Zulfahrianto, Kades Sontang menyampaikan laporannya bahwa untuk Desa Sontang ada 144 penerima manfaat yang telah dibagikan dan sudah memasuki tahap ke-2

Tidak lupa juga dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan bupati ke Desa Sontang dalam hal menyaksikan penyerahan bantuan BLT kepada masyarakat penerima manfaat dan sekaligus meninjau jalan aspal yang telah dibangun pada tahun 2019 lalu sepanjang 1 Km.

Anto juga menyampaikan laporan bahwa dirinya bersama Pemerintah Desa akan membangun sebuah wisma yang mana kantor desa lama akan direnovasi menjadi wisma sehingga bagi pejabat Pemda Rohul, TNI Polri dan yang berkepentingan di Desa Sontang bisa menginap di Wisma itu nanti.

Terlepas dari itu dirinya juga berharap kepada bupati agar tetap melanjutkan program berupa pembangunan jalan aspal satu tahun 1 Km terutama di Desa Sontang. Sebab Ia mewakili masyarakat ingin jalan di desanya semua terjamah aspal.

Selain dari pada itu Kades Sontang juga menyampaikan permintaan masyarakat terkait tenaga didik yang kurang di Desa Sontang, dirinya berharap agar bupati mengabulkan permintaan masyarakat ini agar anak-anak Desa Sontang bisa dibekali ilmu pengetahuan yang baik.

Menanggapi laporan yang disampaikan Kades Sontang, H. Sukiman selaku Bupati Rokan Hulu menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan wewenangnya dalam hal mengawasi terkait penyerahan BLT DD ini, sekaligus memberikan motivasi bagi masyarakat terutama yang terdampak Covid 19. Dengan cara selalu mensosialisasikan tentang tatanan kenormalan baru untuk selalu tetap mentaati protokol kesehatan dengan mendisiplinkan diri tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Terlepas dari itu Bupati Sukiman juga gencar mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan apalagi di Kecamatan Bonai Darussalam ini merupakan rawan dengan tanah gambutnya. Apalagi sesuai dengan data dari BMKG yang mengatakan akan terjadinya kekeringan atau kemarau hingga September nanti, bahkan mencapai 20 Cm panasnya di bawah tanah.

Terkait pembangunan yang dilaporkan akan diupayakan sesuai harapan dari masyarakat terutama pengaspalan jalan 1 Km satu tahun akan tetap dilanjutkan. Dirinya juga bangga akan kemajuan Desa Sontang dan berjanji akan mengajak para Kades se-Rohul untuk melakukan rapat koordinasi di Desa Sontang sehingga bisa menjadi contoh bagi desa yang lain.

Saat diwawancarai Kades Sontang optimis tidak akan terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Bonai Darussalam khususnya di Desa Sontang. Sebab, sudah dilakukan langkah-langkah sosialisasi dan telah dibentuknya tim Kresna serta pihak desa dan kecamatan juga sudah lakukan kerjasam dengan pihak perusahaan untuk tetap giat dalam mengatasi Karhutla.

Usai dengan sambutannya Bupati Sukiman menyaksikan secara langsung penyerahan BLT DD kepada warga penerima manfaat dengan cara simbolis, dan melanjutkan dengan peninjauan jalan aspal yang dibangun pada tahun 2019 lalu. Kop

Pewarta :

Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here