Terbaru

Sebanyak 80 Orang Ikuti Diklat Satpam Gada Pratama 2020 di Salatiga

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat sematkan tanda peserta Diklat Satpam. (Foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Sebanyak 80 orang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Satpam Gada Pratama, yang pembukaannya digelar di Lapangan Klumpit, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga dan dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, Selasa (14/07/2020).

Dalam upacara pembukaan ini dihadiri selain Kapolres Salatiga adalah Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, para Kabag jajaran Polres Salatiga, Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH, Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, Kasat Intelkam AKP Santosa, Danramil 016 Kapten CBA M Kurdi SE,

Camat Tingkir Saifudin SAg, Kanit Polmas Sat Binmas Ipda Slamet Haryanto SH, serta Kepala BUJP PT Trijaka Bintang Jaya Suripto SH.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa dalam pelatihan dasar Satpam Gada Pratama tahun 2020 ini menggunakan pola 232 jam pelajaran. Pelatihan ini atas kerjasama Polres Salatiga dengan BUJP PT Tri Jaka Bintang Jaya dalam memenuhi kebutuhan personil Satpam di wilayah Kota Salatiga. Pendidikannya berlangsung selama 14 hari dan meski waktunya sangat singkat namun peserta akan dididik, dilatih dan dibekali materi pelajaran baik teori maupun praktek yang diberikan para instruktur.

“Harapan kami, seluruh peserta dapat mengikuti dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh instruktur. Sehingga nantinya akan menjadi petugas Satpam yang profesional, proposional dan berkepribadian baik serta patuh hukum,” kata AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono SH kepada koranpagionline.com, Selasa (14/07/2020).

Ditambahkan, para peserta pelatihan dan pendidikan Satpam ini, wajib mengikuti arahan dan petunjuk instruktur. Sanggup untuk menanamkan sikap disiplin dan etika profesi bagi setiap anggota Satpam. Khususnya dalam menghadapi New Normal atau tatanan hidup baru, peserta Diklat Satpam untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Harapan kami, penyelenggaraan Diklat Satpam ini dapat berjalan sesuai dengan rencana serta berjalan lancar dan tidak ada kendala hingga selesainya kegiatan pelatihan ini,” tandasnya. Kop.

Pewarta :

Heru Santoso

Leave a comment