Terbaru

Kepala Rutan Salatiga : Bangun Sinergitas Antar Instansi itu Sangat Penting

KopiPagi SALATIGA : Dalam rangka membangun jalinan sinergitas, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga Andri Lesmano melakukan koordinasi dengan Walikota Salatiga Yuliyanto dan Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, di rumah dinas Walikota Salatiga Jalan Diponegoro No 1, Selasa (14/07/2020).

Kepala Rutan Kelas II.B Salatiga Andri Lesmano menyatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka silaturahmi serta menjalin hubungan sinergitas bersama Walikota Salatiga dan Ketua DPRD Kota Salatiga. Selain itu sebagai ajang perkenalan dan harapannya sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik akan semakin baik lagi.

“Telah kita ketahui, Rutan Salatiga ini meski sebagai instansi vertikal namun berada dalam lingkup wilayah Kota Salatiga. Melalui kegiatan ini, harapannya kolaborasi dan sinergi dengan Pemkot Salatiga dan DPRD dapat berjalan dengan baik. Selain itu, kedepan dapat memberikan manfaat untuk warga binaan di Rutan Salatiga serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan maupun masyarakat,” jelas Andri Lesmano.

Dalam kunjungan ini, Andri Lesmano juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya dari Priyadi (Kakanwil Kemenkum HAM Jateng) yang ingin bersilaturahmi dengan Walikota Salatiga. Selain itu, tidak lupa menyampaikan terima kasih atas bantuan moril dan materiil yang selama ini diberikan oleh Pemkot Salatiga.

Sementara itu, Walikota Salatiga Yulianto mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi dalam rangka menjalin sinergitas antar lembaga atau instansi ini. Bahkan, komunikasi yang selama ini telah terjalin hendaknnya semakin ditingkatkan.

“Melalui hubungan sinergitas yang telah terjalin baik ini, hendaknya koordinasi dan kerjasama akan semakin meningkat. Kami juga tidak lupa memberikan apresiasi atas penanganan, pencegahan penyebaran Covid 19 yang sudah berjalan di Rutan Salatiga. Hal ini tentunya akan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di rutan dan sekitarnya,” tandasnya. kop.

Pewarta :

Heru Santoso

Leave a comment