Beranda REGIONAL Ketua Korpri Jateng, Sujarwanto : PNS Wajib Netralitas dalam Pilkada

Ketua Korpri Jateng, Sujarwanto : PNS Wajib Netralitas dalam Pilkada

176
0

KopiPagi UNGARAN, – Salah satu tugas Korpri adalah menngawal proses demokrasi agar tetap berjaan dengan baik dan partisipasi masyarakat tetap tinggi, untuk itu para ASN/PNS anggota Korpri Kabupaten Semarang agar memegang teguh prinsip netralitas saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian ditegaskan Ketua Korpri Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko usai pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kab Semarang 2020-2025, Selasa (07/07/2020).

“Dalam Pilkada serentak pada Desember mendatang, netralitas ASN/PNS itu harus dan tidak ada yang mencla-mencle. Untuk itu, pengurus Korpri yang baru secepatnya melaksanakan konsolidasi khususnya menghadapi tuntutan masyarakat. Korpri disini harus dibangun berlandaskan azas netralitas, demokratis serta profesional,” kata Sujarwanto kepada wartawan di aula Kantor PP Paud-Dikmas Jawa Tengah di Ungaran.

Ditambahkan, bahwa para pengurus dan anggota hendaknya tidak melakukan tindakan yang merugikan dan memalukan Korpri. Pasalnya, selama organisasi Korpri telah dinilai sebagai organisasi yang solid, netral dan profesional. Selain itu, kepengurusan yang baru ini segera juga merumuskan program kerja penanggulangan dampak Covid-19 khususnya di sektor kesehatan dan ekonomi.

Sementara itu, Bupati Semarang H Mundjirin mengatakan, bahwa Korpri kedepan dapat berkembang semakin baik serta mandiri. Sebagai ‘abdi negara’, para anggota Korpri wajib melayani masyarakat serta menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

“Sebagai anggota Korpri wajib melayani masyarakat serta menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, sehingga Korpri ke depan akan semakin berkembang dan mandiri,” tandasnya.. Kop.

Pewarta :

Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here