Terbaru

Polres Semarang Canangkan Ponpes Tangguh Nusantara Candi di Ponpes Darusalam

Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto : Heru Santoso).

KopiPagi UNGARAN : Polres Semarang mencanangkan Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Nusantara Candi di Ponpes Darussalam Desa Gebugan, Kec. Bergas, Kab. Semarang, Jumat (03/07/2020).

Pemukulan bedug tanda pencanangan. (Foto ; Heru Santoso)

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa jika sebelumnya telah dicanangkan sebanyak 213 Kampung Tangguh Nusantara Candi, sekarang ini Ponpes Tangguh Nusantara Candi. Tujuannya,  untuk mengajak dan memberikan pemahaman kepada seluruh santri senantiasa memperhatikan dan mematuhi prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Khususnya kegiatan di lingkungan Ponpes harus lebih taat dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Dalam menyambut New Normal, khususnya di Ponpes harus lebih ketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Wajib pakai masker, cuci tangan gunakan sabun di air mengalir, jauhi kerumunan serta Ponpes harus menyediakan tempat cuci tangan ataupun rutin melakukan penyemprotan disinfektan,” kata AKBP Gatot.

Sementara itu, Pengasuh  Ponpes Darussalam M Sholeh Muqodakh menyatakan, bahwa selama pandemi Covid-19 ini , di ponpes selalu memperhatikan protokal kesehatan. Bahkan, melaksanakan isolasi mandiri bagi santri yang baru datang dari luar kota. Selain itu, disini juga senantiasa memperhatikan ketahanan pangan. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Semarang, Bapak Gatot yang telah membawa jajarannya datang di di ponpes ini untuk menjadi kan tempat pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi 2020. Dari sini hubungan komunikasi maupun tali silaturahmi akan terjaga dengan baik,” ujar M Sholeh Kurniawan.

Dalam pencanangan ini ditandai dengan pemukulan bedug sebagai tanda diresmikannya Posko Ponpes Tangguh Nusantara Candi di Ponpes Darussalam. Selanjutnya, pengecekan kesiapan Posko Ponpes Tangguh Nusantara Candi dan Rumah Karantina oleh Kapolres  Semarang beserta jajarannya dan Pengurus Ponpes Darussalam. 

Hadir dalam acara itu selain Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi, Wakapolres Kompol Tuti Prastowo SH SIK MIK, Kabag Ops Kompol Muh Aslam, Kabag Ren Kompol Agung Rahardjo. Lalu, Kasat Sabhara Polres Semarang AKP Fajar Widianto SH MSi, Kasi Propam Ipda Ahmad Zuhri AMPd. Serta pejabat yang lain maupun Muspika Bergas. Kop.

Pewarta :         Heru Santoso.

Leave a comment