Terbaru

Peduli Covid-19 : Sebanyak 50 ODHA di Salatiga Terima Bantuan Paket Sembako

Penyerahan bantuan paket sembako kepada salah seorang anggota KDS. (Foto : Heru Santoso).

KopiPagi SALATIGA : Sebanyak 50 orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang tergabung dalam Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) di Salatiga dan sekitarnya, menerima bantuan paket sembako dari Yayasan Mitra Alam Salatiga dan ‘Caritas’ Germany dari Jerman, Jumat (04/07/2020). Bantuan tersebut disalurkan melalui Yayasan Sahabat Payung Merah Salatiga di Posko ‘Emergency Responden Covid-19’, Gang Damai RT 02 RW 04 Kalimangkak, Salatiga.

Doddy Sulistyanto, Koordinator Yayasan Sahabat Payung Merah Salatiga menyatakan, bahwa bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan Mitra Alam Salatiga dan bekerja sama dengan ‘Caritas’ Germany. Untuk penyalurannya bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Payung Merah. Tidak kurang ada 50 orang yang tergabung dalam KDS menerima bantuan tersebut.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini telah dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama telah berlangsung sebulan lalu dan sekarang ini adalah penyaluran tahap kedua. Paket sembako itu berisi antara lain beras sebanyak 15 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, masker serta pengganti lauk pauk sebesar Rp 100.000,” jelas Doddy kepada koranpagionline.com, Jumat (04/07/2020).

Bantuan paket sembako yang diberikan ini, harapannya dapat bermanfaat dan sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan dalam masa pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini masih akan berlanjut dan menunggu perkembangan penyebaran Covid-19 khususnya di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Marhadi SKM mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Yayasan Sahabat Payung Merah, Yayasan Mitra Alam maupun ‘Caritas’ Germany yang telah menunjukkan kepeduliaanya membantu orang terdampak Covid-19 ini. Khususnya dari Komunitas Pendukung Sebaya (KDS) ini.

“Harapannya, bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako ini dapat bermanfaat bagi para penerima di masa pandemi Covid-19 ini. Dan marilah kita menyambut New Normal ini dengan tetap mematuhi akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandas Marhadi, yang juga sebagai Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Salatiga. kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment