Terbaru

Kesehatan Masyarakat di New Normal, PT EDI Bantu Alat Olahraga ke Masyarakat

PT.EDI melalui program CSR (Coorporate Social Responsibility) Nurani Astra, berikan bantuan sarana alat olahraga berupa 1 set lapangan tenis meja termasuk seragam untuk SSB

KopiPagi ROHUL : Di masa new normal pandemi Covid-19 saat ini, kesehatan sebagai modal sangat berharga bagi kehidupan, salah satu cara menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin. Selain itu juga harus dipatuhi anjuran pemerintah untuk disiplin dan menjaga kebersihan.

“Melihat hal itu serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, maka PT.EDI komitmen dalam program tanggung jawab sosial ke masyarakat. Terutama di desa ring 1 (sekitar perusahaan red), dalam menyehatkan masyarakat di masa menyambut new normal,” ungkap Community Development Officer (CDO) (PT EDI), Dede Putra, Rabu (02/07/2020).

Dede menambahkan, PT.EDI melalui program CSR (Coorporate Social Responsibility) Nurani Astra, berikan bantuan sarana alat olahraga berupa 1 set lapangan tenis meja termasuk seragam untuk SSB di desa sekitar perusahaan.

Bantuan tersebut, kata Dede lagi, berupa 1 set lapangan tenis meja untuk SMKN 2 Kunto Darussalam di Desa Muara Dilam, SDN 021 Kunto Darussalam di Desa Kota Baru, termasuk ke Karang Taruna Desa Kota Baru. Sedangkan untuk peralatan sepak bola diberikan ke Sekolah Sepak Bola Kelurahan Kota Lama.

Menyikapi bantuan yang diberikan pihak PT.EDI, Kepala Desa Kota Baru Suminto, mengapresiasi bantuan PT.EDI yang mana ikut andil menyehatkan masyarakat. Terlebih di masa pandemic virus Corona (Covid-19) tentu semua elemen masyaraakat harus turun bersama bahu membahi.

“Kami Sangat berterima kasih serta memberi apresiasi ke PT.EDI, yang sudah membantu sarana alat olahraga. Apalagi di masa new normal saat ini, menjaga kesehatan dengan berolahraga itu yang paling penting,” kata Suminto.

Bantuan yang disalurkan PT.EDI, lanut Suminto, sangat bermanfaat bagi pelajar di SDN 021 Kunto Darussalam dalam menyambut new normal. Dirinya berharap, sarana olaharga tersebut dapat meningkatkan semangat siswa berolahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan kesehatan dan prestasi.

Sementara Kepala Sekolah SDN 021 Kunto Darussalam, H. Sumarno, menyatakan, bantuan alat olahraga dari PT.EDI sangat bermanfaat bagi guru-guru dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, selama siswa belajar di rumah.

“Bukan hanya sarana olahraga saja, PT.EDI juga membantu insentif kepada empat guru di sekolah kita. Bantuan insentif tersebut sangat berharga dan bermanfaat dalam menambah pendapatan guru setiap bulannya,” terang Sumarno. Kop.

Pewarta : Rahmat.

Leave a comment