Terbaru

Truk Trailer Tabrak Penyeberang Jalan, Warga Tangerang Tewas di TKP

Korban tewas diketahui bernama Inarti (35) warga Kampung Pulo RT 01 RW 04, Kelurahan Sudirman Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Banten. Foto : heru santoso.

KopiPagi SALATIGA : Kecelakaan kendaraan bermotor dengan memakan korban jiwa kembali terjadi di Jalur Lingkar Salatiga (JLS) tepatnya di daerah Brajan, Kel Blotongan, Kec Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (30/06/2020) malam. Korban tewas diketahui bernama Inarti (35) warga Kampung Pulo RT 01 RW 04, Kelurahan Sudirman Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Keterngan yang dihimpun koranpagionline.com di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kecelakaan itu menimpa korban yang kini tinggal di Brajan RT 02 RW 10 Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga yang saat itu akan menyeberang jalan di depan Warung Makan Soto Kare Bu Riyanti, Brajan, Kelurahan Blotongan. Korban diduga tidak melihat kanan kiri saat menyeberang.

Bahkan, di lokasi menyeberang itu penerangan jalan juga kurang terang, sehingga saat ada trul trailer melintas, korban pun tidak mengetahui. Karena jarak yang sangat dekat, akhirnya korban tertabrak truk dan tewas seketika dilokasi kejadian (TKP) akibat terlindas roda truk trailer dengan nopol H 1561 PY. Korban mengalami luka parah di kepala dan tubuhnya.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini SH MSi melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono SH mengatakan, bahwa saat itu truk trailer yang dikemudikan Ari Sukindro (28) warga Desa Kalisari RT 03 RW 03, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sampai dilokasi kejadian, dikagetkan adanya seorang yang menyeberang jalan. Karena jarak mobil dan korban sangat dekat, akhirnya pengemudi truk tidak dapat menguasai kemudi dan langsung menabrak penyeberang jalan tersebut.

“Saat korban berusaha menyeberang jalan, pnerangan di jalan tersebut nampak kurang terang. Diduga sopir truk trailer tidak melihat dengan jelas jika ada penyebrang jalan. Karena jarak sangat dekat, akhirnya korban langsung digasak truk trailer dan tubuh korban langsung terlindas. Korban tewas dilokasi kejadian dengan luka parah di kepalanya dan tubuhnya,” jelas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com.

Kecelakaan tersebut langsung ditangani Satlantas Polres Salatiga. Olah TKP di lokasi kejadian dipimpin langsung Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Maisal Prairadena. Bahkan, sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kecelakaan itu. Selanjutnya, kendaraan yang menabrak korban langsung diamankan di Satlantas Polres Salatiga. Dan korban dievakuasi menuju RSUD Salatiga. her/kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment