Beranda PERISTIWA Tabrak Pembatas Jalur di Jalan Tol Semarang, Sopir Truk Trailer Tewas

Tabrak Pembatas Jalur di Jalan Tol Semarang, Sopir Truk Trailer Tewas

496
0

KopiPagi UNGARAN : Kecelakaan lalulintas di jalan tol Semarang – Solo, kembali terjadi pada Sabtu (27/06/2020) dan memakan korban jiwa seorang pengemudi truk. Kecelakaan tersebut melibatkan truk trailer dengan nopol H 1811 EW, terjadi di Jalan Tol Semarang – Solo, KM 431.600 Lajur B di daerah Beji Krajan, Kelurahan Beji, Kecamatan Ungaran Timur, Kab. Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati melalui Kanit Laka Aipda Wardoyo mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal itu berawal dari truk trailer yang melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Tol Semarang – Solo KM 431.600 Jalur B di Beji Krajan, Ungaran Timur, truk tiba-tiba mengalami rem blong. Pengemudi truk Slamet Toni (30) warga Sudimoro, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo yang diduga tidak dapat menguasaai kemudi, akhirnya truk trailer oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalur penyelamat.

“Karena tidak dapat menguasai kemudi saat rem truk mengalami blong, akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalur penyelamat. Pengemudi diduga terjepit dalam kabin dan tewas seketika di lokasi kejadian,” kata Aipda Wardoyo, usai evakuasi kendaraan dan jenasah sopir truk trailer.

Sementara itu, kernet truk Nuriyanto Utomo (41) warga Dusun Pasigitan RT 01 Rw 03, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal mengalami luka berat. Kini menjalani perawatan di RSUD Ungaran, Kab Semarang. Beruntung dalam kecelakaan tersebut, tidak menyebabkan kemacetan di jalan tol tersebut. Kini, kendaraan truk trailer diamankan di Satlantas Polres Semarang. her/kop.

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here