Terbaru

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Salatiga Ziarah ke TMP ‘Dharma’

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat pimpin penghormatan di TMP Dharma.

KopiPagi UNGARAN : Menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 tahun Polres Salatiga dan jajaran Polsek melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) ‘Dharma’ Salatiga, Sabtu (27/06/2020). Ziarah tersebut dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, seperti apa yang dinyatakan Presiden Pertama RI Ir Soekarno bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawan”, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mencontoh semangat dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dalam ziarah di TMP ‘Dharma’ ini, dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74.

“Harapan kami, anggota Polres Salatiga mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Khususnya, ditengah pandemi Covid-19 ini, anggota Polri dituntut lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, apalagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono SH.

Bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat, diantaranya dengan menggelar berbagai kegiatan aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat. Baik itu dengan menyalurkan bantuan paket sembako, donor darah, bedah rumah maupun kegiatan sosial lainnya. Kegiatan ziarah ini diawali dengan laporan dari Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH kepada Kapolres Salatiga. Selanjutnya, dilaksanakan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan, dipimpin Kapolres Salatiga dan diikuti oleh seluruh peserta.

Kegiatan ziarah di TMP ‘Dharma’’ ini diakhirnya dengan tabor bungan di pusara makam pahlawan, yang diikuti seluruh peserta ziarah. Diawali oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dan dilanjutkan oleh jajaran dibawahnya. Her/kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment