Terbaru

Kejari Lubuk Linggau Dukung KPU Musi Rawas Sukseskan Pilkada 2020

KopiPagi LUBUK LINGGAU: Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tentu saja kami sangat mendukung untuk suksesnya Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Musi Rawas,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Linggau, Willy Ade Chaidir, kepada koranpagionline.com, Minggu (28/06/2020).

Seperti diketahui lima Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas pada Jumat lalu (26/06/2020) berkunjung ke kantor Kejari Lubuk Linggau.

Kelima Komisioner itu adalah Anasta Tias, Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Apandi, Komisioner Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Syarifudin, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Wahyu Hidayat, Komisioner Divisi Program dan Data serta Ania Trisna, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan.

Kelima Komisioner yang didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Musi Rawas, Nailul Azmi Nawawi, diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuk Linggau, Willy Ade Chaidir, yang didampingi Aan Tomo selaku Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Lubuk Linggau.

Dalam pertemuan tersebut KPU Kabupaten Musi Rawas mengharapkan dukungan Kejari Lubuk Linggau demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Musi Rawas tahun 2020

Diungkapkan juga oleh para Komisoner itu bahwa KPU Kabupaten Musi Rawas dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020.

“Selain itu, mereka juga menjelaskan jadwal pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Musi Rawas,” ucap Willy Ade Chaidir.

Dalam pertemuan itu, kata Willy Ade Chaidir, jajaran Kejari Lubuk Linggau sangat mendukung setiap langkah-langkah untuk suksesnya Pilkada 2020 di Kabupaten Musi Rawas.

Kejari Lubuk Linggau mendukung sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Musi Rawas supaya pesta demokrasi pada Pilkada tahun di Kabupaten Musi Rawas dapat dirasakan oleh masyarakat Musi Rawas.

“Bila perlu KPU Kabupaten Musi Rawas dapat melibatkan bidang intelijen Kejari Lubuk Linggau untuk melakukan sosialisasi melalui layar virtual, pemasangan banner dan baliho,” kata Willy, sapaan akrabnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Musi Rawas dapat melibatkan bidang perdata dan tata usaha negara Kejari Lubuk Linggau apabila nanti ada persoalan di bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

“Bahkan di hadapan para Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas itu kami tegaskan agar penggunaan dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Musi Rawas dilakukan secara transparan dan sesuai dengan peruntukkannya,” tutup Willy. syam/kop.

Pewarta : Syamsuri

Leave a comment