Terbaru

Peduli di Masa Pandemi Covid-19, DPD Partai NasDem Salatiga Bagikan Bantuan

Ketua DPD Partai NasDem Kota Salatiga, Dandan Febri Herdiana SE MM saat serahkan bantuan bahan pangan

KopiPagi SALATIGA : Di masa pandemi Covid-19 dan dampaknya yang luar biasa di kehidupan masyarakat, DPD Partai NasDem Kota Salatiga tergerak peduli ikut menyikapinya. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat di Kota Salatiga.

Bantuan bahan pangan kembali dibagikan kepada masyarakat RW 10 Dukuh Krajan, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (20/06/2020), Dengan adanya bantuan tersebut setidaknya bisa untuk mengurangi sedikit kekurangan.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Salatiga, Dandan Febri Herdana SE MM menyatakan, bahwa akibat mewabahnya Covid-19 ini, tentunya dampaknya sangat besar dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Dari dasar inilah, pihaknya merasa peduli untuk ikut memikirkan dan membantu masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19. Salah satu langkahnya dengan memberikan bantuan sembako maupun bahan pangan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Bantuan yang selama ini sudah diberikan ke masyarakat antara lain berupa beras, gula pasir, telur, mie instan, tempe, bakso, ikan laut, bandeng dan lainnya. Apa yang dilakukan Partai NasDem Kota Salatiga ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Dan, bantuan ini tetap akan dilakukan sepanjang masa pandemic Covid-19 belum berakhir.

“Apa yang kita lakukan dan berikan ini, sebagai salah satu bukti nyata kepedulian Partai Nasdem Kota Salatiga terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat di masyarakat dan sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” kata Dandan Febri disela pemberian bantuan pangan di RW 10 Dukuh Krajan, Kel Dukuh, Kec Sidomukti kepada koranpagionline.com, Sabtu (20/06/2020).

Ketua RW 10 Dukuh Krajan, Rifai menyatakan bahwa lumbung pangan di RW 10 ini, dibuat atas kerelaan dan keiklasan warga semua dan tanpa ada pengurusnya. Namun, secara tidak langsung penanganannya dipercayakan kepada pengurus PKK RW 10. Pihaknya juga berterima kasih kepada Partai Nasdem Kota Salatiga yang telah peduli dan ikut memikirkan kebutuhan masyarakat dalam memperoleh bahan pangan. Ini bukan yang pertama dilakukan Partai Nasdem Kota Salatiga. Sebelumnya juga telah memberikan bantuan berupa beras.

“Terima kasih kepada Mas Dandan Febri dan Partai Nasdem Salatiga yang telah memberikan bantuan pangan ini secara gratis kepada warga RW 10 ini. Semoga niat baik ini, akan membantu warga yang benar-benar membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan pangan ini, masyarakat di RW 10 sedikit diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan pangan,” kata Rifai.

Sementara itu, Ketua PKK RW 10 Dukuh Krajan, Sri Setyo Pamilih Karni mengatakan, bahwa bantuan pangan ini nantinya kita kumpulkan bersama, kemudian dilakukan pengepakan. Selanjutnya, dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Dengan adanya bantuan pangan dari Partai NasDem Kota Salatiga ini, warga RW 10 sangat berterima kasih.

“Selama ini, bantuan sebagian besar adalah sayur-mayur, namun dari Partai Nasdem ini lain dari yang lain. Yaitu berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tempe, bandeng, ikan laut maupun bakso. Bahan-bahan ini yang banyak dibutuhkan masyarakat. Sekali lagi kami mewakili warga RW 10 ini menyampaikan banyak terima kasih,” terang Pamilih Karni, mantan anggota DPRD Kota Salatiga.

Sebelum memberikan bantuan bahan pangan ini di RW 10 Dukuh Krajan, Kel Dukuh ini, diawali menyalurkan bantuan serupa di RW 09 Perum Argomas Timur, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Bantuan pangan ini selanjutnya akan disajikan pada lumbung pangan warga di RW 09 Perum Argomas Timur. Kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Leave a comment