Beranda REGIONAL Zona Merah, Solo Putuskan Mulai Pembelajaran Daring 13 Juli Hingga Akhir Tahun...

Zona Merah, Solo Putuskan Mulai Pembelajaran Daring 13 Juli Hingga Akhir Tahun 2020

203
0

KopiPagi SOLO : Pemerintah Pusat memutuskan, Tahun Ajaran Baru 2020/2021 secara resmi tetap dimulai tanggal 13 Juli 2020. Mendikbud, Nadiem Makarim mengizinkan sekolah kembali menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka, saat tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19. 

Ilustrasi : SMA N 1 Surakarta. Foto : Ist.

Namun keputusan tersebut disertai dengan syarat dan mekanisme yang tertuang dalam bentuk Surat Keputusan Bersama sejumlah Kementerian.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo pun mengusulkan kepada pusat agar tahun ajaran baru dimulai awal 2021. Usulan tersebut menyikapi kondisi pandemi Corona yang belum membaik sampai saat ini. Maka untuk itu pemerintah kota Solo memutuskan pembelajaran tahun ajaran baru dilakukan secara daring, hingga akhir 2020.

Pria yang akrab disapa Rudi ini mengatakan, Kota Solo belum akan menerapkan keputusan bersama Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tersebut.

Menurut Rudi, keputusan menteri terkait hal tersebut, untuk tahun ajaran baru di Kota Solo, 13 Juli nanti akan dilihat terlebih dahulu.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto : Ist.

“Kalau untuk Kota Solo, 13 Juli kami akan dilihat dulu. Namun kami akan lakukan Desember nanti untuk anak sekolah,” 

“Ini demi generasi bangsa. Saya tidak mau anak-anak masuk sekolah malah terpapar virus,” imbuh Rudy.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati mengungkapkan, pembelajaran tahun ajaran baru yang dimulai 13 Juli nantinya masih dilakukan secara daring.

“Kota Solo masih terkategori kan dalam zona merah. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar (KBM) masih dijalankan secara daring atau online. Dan sejauh ini sekolah sudah siap melakukannya karena sudah ada panduan tertulis,” paparnya, Selasa (16/06/2020). Otn/kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here