Beranda LIFE Angggota Polri & TNI Cengkareng, Evakuasi Wanita Lahirkan Bayi di Semak-semak

Angggota Polri & TNI Cengkareng, Evakuasi Wanita Lahirkan Bayi di Semak-semak

2
0
Wanita lahirkan bayi di semal-semak dievakuasi anggota Babinkamtibmas dan Babinsa Cengkareng.

KopiPagi JAKARTA – Aksi Heroik yang dilakukan oleh Bripka Achmad Haris, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Jakarta Barat bersama Babinsa Serda Deni tak menyangka jika tugas yang dihadapinya pada Selasa tadi jauh dari bayangannya.

Bukan pelaku kejahatan atau pengganggu Kamtibmas yang harus dihadapi, melainkan menyelamatkan nyawa ibu yang berjuang melahirkan seorang bayi mungil di semak-semak.

Berkat kesigapan Bripka Haris yang langsung membawa ke Puskesmas Cengkareng, perempuan bernama Wahati (41) beserta bayinya dapat selamat.

Kisah heroik Polisi ini bermula setelah ia mendapatkan laporan dari Securty West One City bahwa ada seorang ibu yang melahirkan seorang diri.

Mendapatkan laporan tersebut, Binmas dan Babinsa mendatangi lokasi, benar saja si ibu yang bernama Wahati ini sudah melahirkan bayi berjenis kelamin laki – laki dengan ari – ari yang masih menempel di cabang bayi tersebut, sontak saja Binmas dan Babinsa melakukan evakuasi si Ibu dan bayi Ke Puskesmas Kecamatan Cengkareng dengan menggunakan angkutan umum.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri membenarkan penyelamatan ibu dan bayinya tersebut dan ini merupakan bagian dari tugas dan pelayanan Polisi kepada masyarakat.

“Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakusi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan,”kata Khoiri. Hms/Kop.

Bripka Achmad Haris, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Jakarta Barat bersama Babinsa Serda Deni saat mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan di semak-semak. Foto : Humas Polres Jakarta Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here