Terbaru

Si Dato Kejari Kota Medan Siap Layani Konsultasi Hukum Gratis Secara Virtual

Dwi Setyo Budi Utomo

KopiOnline MEDAN,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Medan, Sumatera Utara, kembali melakukan terobosan. Kali ini, satuan kerja (Satker) bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) pada Kejari Kota Medan membuka layanan konsultasi hukum secara gratis melalui online (virtual).

“Program melalui aplikasi Sistem Informasi Datun Online atau Si Dato Kejari Kota Medan ini sudah siap melayani konsultasi hokum secara gratis melalui online (virtual),” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Medan, Dwi Setyo Budi Utomo SH MH, kepada koranpagionline.com, Senin (08/06/2020).

Melalui aplikasi “Si Dato” ini, masyarakat dan pihak-pihak yang butuh konsultasi bidang Datun, seperti instansi pemerintah dan BUMD di Kota Medan, Sumatera Utara, tidak perlu repot lagi datang ke kantor Kejari Kota Medan.

Kajari Kota Medan, Dwi Setyo Budi Utomo (tengah), saat peluncuran aplikasi Si Dato di Kejari Medan

“Cukup buka aplikasi langsung terhubung dengan kami melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN). Silahkan kalau mau konsultasi hukum langsung live virtual secara gratis dengan JPN,” kata Dwi Setyo Budi Utomo.

Program aplikasi “Si Dato” adalah salah satu layanan satuan kerja bidang  Datun pada Kejari Kota Medan yang sesuai amanah dari Undang-Undang berfungsi penegakan hukum, bantuan hukum, pertimbangan hukum, layanan Hukum dan tindakan hukum lain.

“Layanan ini juga dalam rangka mengoptimalkan tugas, fungsi dan kewenangan kejaksaan di bidang Datun di dalam tatanan kehidupan baru atau new normal life,” tutur Dwi, demikian sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah berkirim surat kepada Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan dan meminta untuk mensosialisasikan kepada jajarannya mengenai aplikasi “Si Dato”.

“Dengan harapan keberadaan Datun Kejari Medan lebih dapat dirasakan, terutama dalam mencari solusi terkait permasalahan hukum yang dihadapi, ” kata mantan Aspidum Kejati Banten ini.

Selain itu, tuturnya, membantu para pengambil keputusan atau kebijakan agar tak menyimpang dari aturan hukum yang berlaku dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di Kota Medan. Syamsuri.

Leave a comment