Beranda REGIONAL Permudah Pengaduan, Si Putri Kentang Siap Melayani Masyarakat Kalteng

Permudah Pengaduan, Si Putri Kentang Siap Melayani Masyarakat Kalteng

147
0

KopiOnline PALANGKARAYA, – Memasuki masa transisi tatanan kehidupan baru (The New Normal Life), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kajati Kalteng, Dr Mukri SH MH (tengah), bersama jajarannya usai meluncurkan aplikasi Si Putri Kentang

Kali ini, Korps Adhyaksa yang dipimpin Dr Mukri SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, itu meluncurkan program aplikasi online yang diberi nama Sistem Pelayanan Umum Terintegrasi Kalimantan Tengah atau Si Putri Kentang.

“Kehadiran Si Putri Kentang ini untuk mempermudah masyarakat Kalteng dalam pelayanan pengaduan,” ujar Mukri melaunching layanan aplikasi Si Putri Kentang di kantor Kejati Kalteng, Senin (08/06/2020).

Di samping pelayanan pengaduan, kata Mukri, Si Putri Kentang ini juga akan melayani konsultasi hukum, baik masalah hukum pidana khusus, pidana umum maupun masalah perdata dan tata usaha negara (Datun).

“Masyarakat Kalteng dan sekitarnya bisa langsung download di website http://kejati-kalimantantengah.kejaksaan.go.id. Untuk pelapor nanti juga akan dirahasiakan identitasnya,” ucap mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung itu. Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here