Terbaru

Wilayah RW 03 Jetis Wetan Salatiga Menjadi ‘Kampung Siaga Covid-19’

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS usai pencanangan foto bersama.

KopiOnline SALATIGA, – Masih merebaknya kasus penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Salatiga, Polres Salatiga bersama stake holder terkait memberdayakan lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. Salah satu langkahnya adalah membuka Kampung Siaga Covid-19, di RW 03 Jetis Wetan, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jumat (05/06/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa dicanangkannya wilayah RW 03 Jetis Wetan ini sebagai Kampung Siaga Covid-19, karena wilayah ini telah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Langkahnya ini intinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberdayakan masyarakat melalui Kampung Siaga Covid-19.

“Dengan penyebaran Covid-19 yang boleh saya katakan sangat cepat ini, perlu ada kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan pemberdayaan masyarakat. Harapannya, dengan kesadaran masyarakat dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Salatiga. Selain itu, masyarakat semakin guyub dalam bergotong royong menumbuhkan kesadaran bersama khususnya mematahkan penyebaran Covid-19,” jelas AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com, Jumat (05/06/2020) siang.

Menurutnya, dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat dan utamanya mematuhi akan protokol kesehatan maka Salatiga siap untuk menuju New Normal. Bahkan, akan dapat menekan orang dalam pengawasan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Masyarakat harus meningkatkan imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar mampu melawan virus Covid-19.

Sementara itu, Ketua RW 03 Jetis Wetan, Hermawan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di RW 03 Jetis Wetan ini oleh Kapolres Salatiga. Harapannya, langkahnya ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran warganya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal yang sama dikatakan Lurah Sidorejo Lor, Bambang Sulistyo SH MH bahwa pencanangan Kampung Siaga Covid-19 ini, agar dapat menjadi support bagi warganya untuk lebih meningkatkan kesadaran bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19, yang sampai sekarang ini belum juga mereda bahkan hilang. Ini semua, sebagai wujud nyata dukungan terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan dicanangkannya wilayah RW 03 Jetis Wetan ini sebagai Kampung Siaga Covid-19, ini sebagai bentuk dukungan warga disini untuk lebih melingkatkan kesadarannya dalam mematahkan penyebaran Covid-19. Sekali lagi, terima kasih kepada Kapolres Salatiga atas pencanangannya di Jetis Wetan ini,” tandas Bambang Sulistyo SH MH. Heru Santoso.

Leave a comment