Terbaru

Warga Bandongan Wetan, Sumbang Aneka Sayuran pada Masyaarakat Salatiga

Nur Syaifudin, Korlap Penyaluran Sayuran bersama warga tunjukkan sayuran yang akan dibagikan secara gratis ;

KopiOnline SALATIGA, – Penyaluran atau pemberian aneka jenis sayuran ini, sebagai bentuk ucapan syukur setelah Dusun Bandongan Wetan, Desa/Kecamatan Ngabak, Kabupaten Magelang Magrlang Jawa Tengah, terbebas dari Covid-19.

Dipilihnya penyaluran sayuran secara gratis di Kota Salatiga, karena di Salatiga ini banyak yang positif Covid-19. Bantuan sayuran ini, sudah yang kedua kalinya disalurkan ke masyarakat di Kota Salatiga. Demikian dikatakan Nur Syaifudin, Koordinator Lapangan (Korlap) Penyaluran Sayuran dari Bandongan Wetan, Ngablak kepada koranpagionline.com, Rabu (03/06/2020).

Ketua MPC PP Kota Salatiga Eko Niryogo, tunjukkan sayuran yang siap dibagikan secara gratis.

“Dipilihnya Kota Salatiga untuk penyaluran aneka jenis sayuran secara gratis ini, karena di Kota Salatiga banyak yang positif Covid-19. Selain itu, langkahnya ini sebagai bentuk ucapan syukur karena di Bandongan Wetan panenan melimpah. Kami dalam menyalurkan sayuran secara gratis ini bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila (PP) kota Salaatiga, karena yang mengetahui wilayah mana yang harus mendapatkan bantuan sayuran ini,” kata Nur Syaifudin, disela penyerahan sayuran di Pelataran Joglo Balai Agung Bung Karno, komplek DPRD Kota Salatiga.

Ditambahkan, bahwa sebelum berbagi sayuran di Kota Salatiga ini, telah melakukan hal yang sama di wilayah Secang, Borobudur, Krincing dan Grabag semuanya berada di wilayah Kabupaten Magelang. Apa yang dilakukannya ini, adalah inisiatif dari masyarakat Dusun Bandongan Wetan. Dan sebagai pelaksana penyaluran dipercayakan kepada pada Pemuda Bandongan Wetan.

Aneka sayuran itu diantaranya kulbis, brokoli, cabai, buncis, koro, kapri, pocoy, wortel, daun adas, sawi, dan lainnya. Sayuran berbagai jenis ini merupakan hasil panenan masyarakat Bandongan Wetan yang disumbangkan secara gratis dan tanpa ada paksaan dari manapun. Masyarakat  iklas memberikan bantuan ini, apabila masih ada wilayah yang memang memerlukan bantuan sayuran akan siap diberikan.

“Yang jelas, apa yang dilakukannya dengan membagikan aneka sayuran secara gratis ini, murni inisiatif warga Bandongan Wetan. Yang pada tahun ini, hasil panenan sangat melimpah dan ini ssalah satu cara dalam mengucap syukur dengan wujud berbagi kepada sesama. Selain memberikan bantuan di Salatiga, ke depan akan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 bagaimana. Jika memang masih ada wilayah yang benar-benar terdampak dan membutuhkan bantuan akan kebutuhan sayuran, kami masih siap untuk menyalurkan bantuan. Bantuan ini, kita berikan secara gratis,” jelas Nur didampingi sejumlah warga.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga, Eko Niryogo mengatakan, bahwa aksi sosial merupakan aksi yang benar-benar riil atau nyata dan tanpa tendensi apapun. Baik dari masyarakat Bandongan Wetan, Kec Ngablak, Kab Magelang ini maupun PP Kota Salatiga. Ini murni aksi kemanusiaan yang dilakukan. Bahkan, tujuan yang dilakukan pun sangat tepat. Pada intinya, penyaluran sayuran secara gratis ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sayuran.

“Kami menilai aksi ini adalah aksi yang riil atau nyata dan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sayuran di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Yang jelas, sayuran ini merupakan sayuran segar hasil panenan masyarakat Bandongan Wetan yang disumbangkan secara gratis kepada masyarakat Salatiga. Dan ini benar-benar dibutuhkan masyarakat juga,” jelas Eko Niryogo kepada koranpagionline.com, disela menerima bantuan sayuran, Rabu (03/06/2020).

Menurutnya, penyaluran kepada masyarakat ini dilakukan Pemuda Pancasila (PP) Salatiga secara mandiri, Dan pada Rabu (03/06/2020) ini, bekerjasama dengan Polres Salatiga menyalurkan aneka jenis sayuran ini kepada sejumlah daerah di Kota Salatiga. Tidak kurang ada delapan daerah yang tersebar di empat kecamatan, sekarang ini kita droping sayuran secra gratis.

“Sekali lagi, bantuan aneka jenis sayuran ini, pada intinya untuk meringankan beban masyarakat khususnya akan kebutuhan sayuran. Dan bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Penyaluran sayuran ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan,” tandas Eko Niryogo didampingi Bendahara MPC PP Salatiga Ari Nugroho W. Heru Santoso

Leave a comment