Beranda NASIONAL Dukung ‘New Normal’, Polres Salatiga Sekat Arus Balik di Exit Tol Tingkir

Dukung ‘New Normal’, Polres Salatiga Sekat Arus Balik di Exit Tol Tingkir

2
0
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS pantau giat di Exit Tol Tingkir.

KopiOnline SALATIGA, – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjelang agenda “New Normal”, pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polres Salatiga menggiatkan penyekatan arus balik di ruas Exit Tol Tingkir Salatiga. Kegiatan tersebut bersama dengan anggota TNI dan Satpol PP Pemkot Salatiga yang dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dan Wakapolres Kompol I Ketut Tutut SH, Sabtu (30/05/2020 ).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengatakan, bahwa seluruh anggota yang bertugas ini untuk selalu berhati–hati dan waspada. Dan, ditekankan untuk tetap mengedepankan sikap santun dan sopan kepada masyarakat serta tidak perlu arogan dalam pelaksanaan kegiatan. Tidak lupa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mampu melaksanakan tugas penyekatan dari sebelum pelaksanaan hingga selesainya perayaan Idul Fitri 1441 H tahun 2020 dengan maksimal.

“Dari apa yang telah dilaksanakan di lapangan, khususnya penyekatan di Exit Tol Tingkir ini, kami menilai telah dilaksanakan dengan maksimal. Sehingga, secara umum situasi Kota Salatiga cukup kondusif. Selanjutnya, dilaksanakan penyekatan terhadap kendaraan yang akan memasuki Gerbang Tol Salatiga khususnya kendaraan dari luar Kota Salatiga. Dengan memeriksa Surat Keterangan dari Dinas Kesehatan dan melakukan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan. Ini dilakukan, sebagai upaya mencegah adanya warga terindikasi Covid-19 yang akan menyeberang kewilayah lain,” jelas AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com, Sabtu (30/05/2020).

Ditambahkan, selain memeriksaan kelengkapan surat kendaraan juga memberikan himbauan agar pengguna jalan tetap patuh akan aturan lalulintas. Hal ini demi keselamatan dan mengantisipasi terjadinya permasalahan selama dalam perjalanan. Pengguna jalan harus selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan menuju tempat tujuan.

“Secara umum, situasi lalu lintas di wilayah Kota Salatiga berlangsung kondusif. Ini terlihat dengan tidak ditemukannya pengguna jalan yang terindikasi Covid-19. Kedepannya, anggota Polres Salatiga, TNI dan Satpol PP akan secara rutin melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan yang digelar secara gabungan ini, bukan untuk menakuti masyarakat tetapi membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sekarang sedang mewabah secara nasional bahkan mendunia,” AKP Djoko Lelono, disela pemeriksaan surat kendaraan di Exit Tol Tingkir, Salatiga. Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here