Terbaru

WARNING! : Positif Covid-19 di Salatiga Tambah 2 Orang, Kini Menjadi 42 Orang

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah SKM MKes.

KopiOnline SALATIGA, – Kota Salatiga kembali mencatatkan perolehan jumlah kasus positif Covid-19 mengalami penambahan. Rabu (27/05/2020) ini, ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak dua orang, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 42 orang. Demikian dikatakan Siti Zuraidah SKM MKes, Kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga dalam konferensi persnya, Rabu (27/05/2020) siang.

“Kedua orang yang positif Covid-19 itu berasal dari klaster Blondo Celong, Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Kedua orang ini berusia 45 tahun dan 70 tahun, dengan jenis kelamin perempuan. Adanya tambahan dua orang ini, menjadikan jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Salatiga menjadi 42 orang. Dari jumlah positif itu, 28 orang diantaranya masih harus menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya sebanyak 14 orang telah sembuh,” jelasnya.

Menurutnya, dengan penambahan pasien positif Covid-19 ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bosan memproteksi dirinya sendiri maupun keluarga agar tidak terpapar Covid-19. Bahkan, tetap mentaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Heru Santoso.

Leave a comment