Terbaru

Pasien Positif Covid-19 di Salatiga Bertambah Lagi 6 Orang, OTG 299 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes

KopiOnline SALATIGA, – Pasien positif Covid-19 di Kota Salatiga terus bertambah dan penmbahan itu dinilainya fantastis. Hingga Minggu (24/05/2020) jumlah penambahan sebanyak enam pasien yang berasal dari Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Enam pasien positif Covid-19 ini merupakan klaster baru yaitu Klaster Cempaka.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah SKM MKes menyatakan, bahwa sebelum penambahan sebanyak enam orang yang baru itu, telah ada tiga pasien positif Covid-19 di Klaster Cempaka. Untuk 6 pasien baru positif Covid-19 tersebut masing-masing perempuan 76 tahun, balita laki-laki 4 tahun, perempuan 52 tahun, laki-laki 31 tahun, laki-laki 62 tahun, serta perempuan berusia 45 tahun.

“Dari penambahan baru tersebut, di Kota Salatiga hingga sekarang jumlah pasien kumulatif Covid-19 sebanyak 40 orang. Rinciannya, sebanyak 26 pasien menjalani perawatan dan 14 pasien telah dinyatakan sembuh. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 299 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 5 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada,“ jelas Siti Zuraidah kepada koranpagionline.com, Senin (25/05/2020).

Ditambahkan, untuk OTG tidak perlu malu atau melakukan protes karena OTG itu adalah orang yang melakukan kontak aktif dengan pasien positif. Hingga kini, penangannya konsentrasi pada OTG. Bahkan, pihaknya masih akan melakukan rapid test dan setelah hasilnya diketahui baru dilaksanakan penanganan. Harapannya, dengan dengan pola aktif, maka ini dapat memutus penyebaran Covid-19. Heru Santoso.

Leave a comment