Terbaru

Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang Galang Dana Pembangunan Masjid

AQnggota Pencak Silat Bundo Kanduang dan beberapa anggota Laskar Mujahiddin Pasbar yang melakukan penggalangan dana pembangunan Masjid di Bundaran Simpang Empat

KopiOnline PASBAR,- Berkat kerja keras selama bulan suci Ramadhan dalam menghimpun Dana Pembangunan Masjid Dagang Al Muttaqin Simpang Empat, akhirnya anak-anak Pencak Silat Bundo Kanduang dan beberapa anggota Laskar Mujahiddin Pasbar yang melakukan penggalangan dana pembangunan Masjid di Bundaran Simpang Empat berhasil mengumpulkan Dana pembangunan sebesar Rp.50.148.800.

Apa yang dilakukan oleh anggota Pencak Silat Bundo Kanduang yang dipimpin oleh Damri M. S.Pd. yang juga sebagai pelatih silat tersebut ternyata tidak sia-sia.

Menurut Damri M, S.Pd yang juga Wakil Komandan Laskar Mujjahidin Pasbar, Ia langsung turun ke lapangan sebagai ketua pelaksana aksi sosial penggalangan dana pembangunan Masjid tersebut. Dan dari para donator tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 50.148.800, dan dana tersebut langsung diserahkan kepada Panitia Pembangunan Masjid, Jumat (22/05/2020).

Dana pembangunan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang yang juga Ketua Laskar Mujaihidin LPD Pasbar, Decky H Sahputra, kepada Pengurus Mesjid Dagang Al-Muttaqin.

Selain seluruh jajaran Padepokan Pancak Silat Bundo Kanduang dan Laskar Mujaihidin LPD Pasaman Barat hadir, terlihat juga Pengurus MRPB Peduli seperti Mon Eferi ikut mendampingi dalam penyerahan hasil penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Dagang Al Muttaqin Simpang Empat malam itu.

Penyerahan dana tersebut langsung oleh Ketua Padepokan Pancak Silat Bundo Kanduang dan Laskar Mujaihidin LPD Pasbar, Decky H Sahputra, kepada Pengurus Mesjid Dagang Al-Muttaqin sebesar Rp. 50.148.800, Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Jumat (22/5/2020)

Decky H Sahputra yang juga Amir Majelis Mujahidin LPD Pasaman Barat, menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut adalah berkat kerja keras dan kebersamaan anggota Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang dan Majelis Mujahidin Pasaman Barat. Bahkan, mereka bertekat untuk mendukung pembangunan Mesjid Dagang Al-Muttaqin sampai tuntas.

“Kita terus berusaha semampu mungkin bagaimana agar Mesjid kita ini cepat terbangun dan bisa secepatnya dapat digunakan untuk beribadah,” ujar Decky.

Padepokan Pancak Silat Bundo kanduang dan Laskar Mujhidin Pasbar yang juga didukung oleh MRPB Peduli tersebut beranggotakan generasi muda yang penuh semangat dan peduli. Kegiatan aksi sosial yang dilakukan ini sebagai bukti upaya kebaikan generasi muda dalam kegiatan peduli, khususnya dalam melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Mesjid Dagang Al Muttaqin Simpang Empat.

“Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat, para hartawan dan dermawan untuk membantu penyelesaian proses pembangunan Masjid Dagang Al-Muttaqin ini.” ajak Decky.

Ditambahkan Decky, bagi masyarakat yang ingiin untuk mendonasikan sebagian rejekinya bisa langsung menyerahkan ke pengurus Masjid Dagang Al Muttaqin, juga dapat melalui nomor rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 7113485258 atas nama Mesjid Al-Muttaqin.

“Semoga dengan adanya dana ini, pembangunan Masjid Dagang Al Muttaqin ini cepat terselesaikan, sehingga kita semua dapat segera memanfaatkan dan beribadah dengan tenang dan sholat berjamaah,” ucapnya. Zoelnasti.

Leave a comment