Terbaru

H. Erick Hariyona, Pengusaha Muda Milenial Berbagi Sembako untuk Warga Pasbar

H. Erick Hariyona berbagi Sembako untu masyarakat terdampak Covis-19.

KopiOnline PASBAR,- Salah satu pengusaha milenial yang juga aktif memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang benar-benar membutuhkan di Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat, (20/05/2020).

Adalah seorang pengusaha muda milenial, H. Erick Hariyona yang jiuga putra dari pasangan H. Hariyadi dan Hj.Emma Yohana. Dalam kepeduliannya ia menggandeng tim relawan muda di setiap kecamatan, puluhan pemuda milenial ikut aktif mengantar paket Sembako ke rumah warga yang membutuhkan.

Menurut H. Erick Hariyona, sosok pengusaha milenial yang saat ini akrif di Gerakan Peduli Covid-19 bahwa kegiatan ini merupakan aksi yang dilakukan dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Disamping untuk menumbuhkan jiwa kepedulian para generasi saat ini yang memiliki potensi untuk berbagi kepada yang lebih membutuhkan. Intinya, kegiatan ini sebagai usaha meringankan beban masyarakat tidak mampu secara ekonomi di tengah pandemi.

“Selain meringankan beban saudara kita yang tengah alami kesusahan karena dampak Covid-19 ini, kami juga ingin menghimbau masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk turut memperhatikan masyarakat sekitar yang terdampak ekonominya karena wabah ini,” terang H. Erick Hariyona yang juga bakal calon Bupati Pasbar di Ranah Batahan, Rabu (20/05/2020).

Setidaknya sudah ribuan paket Sembako dibagikan di lima kecamatan, di antaranya di Kecamatan Ranah Batahan. Sedang warga yang mendapat bantuan Sembako menyambut penuh suka cita atas kepedulian kaum milenial seperti H. Erick yang ingin mengabdikan diri lewat pesta demokrasi Pilkada nanti.

“Alhamdulillah seneng juga ada yang perhatikan. Saya ini hanya kuli dengan penghasilan tak seberapa. Mana lagi sepi garapan. Istri saya cuma ibu rumah tangga. Syukur bisa buat makan nanti, terimakasih Nak Erick,” kata Suprianto.

Menurut H. Erick rencananya kegiatan berbagi ini akan dilakukan secara bergilir di beberapa Kecamatan yang ada di Pasbar. Sebelumnya telah berbagi di dua Kecamatan, seperti di Kecamatan Gunung Tuleh dan di Kecamatan Sei Aua,

“Insyahallah kita bersama tim yang terdiri dari anak-anak muda ini akan terus membantu sesame, apa lagi dimasa sulit dalam musibah serangan wabah Covid-19 yang melanda di hampir semua negara dibelahan dunia ini,” ujarnya.

H. Erick yang juga Bendahara DPD I Partai Golkar Sumbar akan terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan paket Sembako.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 yang menghambat perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasaman,” tandasnya. Zoelnasti.

Pengusaha muda milenial, H. Erick Hariyona seusai membagikan SEmbako, sejenak foto bersama warga.

Leave a comment