Terbaru

Pembagian Bansos GTPP Covid-19 Pemprovsu di 4 Nagori Kec. Siantar Lancar

Pangulu Nagori Siantar Estate M Rusdi membagikan Bansos secara simbolis.

KopiOnline, SIMALUNGUN,- Pembagian Sembako Bantuan Sosial (Bansos) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Carona Virus Diseass-19 (GTPP Covid-19) Provinsi Sumataera Utara (Pemprovsu) di empat Nagori di Kecamatan Siantar berjalan lancar, Sabtu (23/05/2020).

Pantauan awak media ini di Nagori Siantar Estate, sebanyak 222 kotak sembako telah disalurkan kepada masyarakat terdampak  Covid-19.

“Sebanyak 222 kotak bantuan dari GTPP Covid-19  Provinsi Sumatera Utara sudah kita salurkan kepada masyarakat,” kata M Rusdi Pangulu Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupatem Simalungun, Sumatera Utara.

Pangulu Nagori Pematang Simalungun Mangihut Matua Manik saat memberikab Bamsos kepada warganya..

Secara simbolis Pangulu Nagori Siantar Estate menyerahkan Bansos kepada masyarakat dengan mengatakan, selamat menikmati dan inilah bantuan bagi masyarakat dari Pemerintah khususnya dari GTPP Civid -19 Provinsi Sumatera Utara.

Secara terpisah, pembagian Sembako  juga di lakukan di Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar.

Sebanyak  129 Kotak sembako sudah di bagikan ke warga Rambung Merah yang tetdampak Covid-19.

“Untuk Nagori Rambung Merah, sebanhak 129 kotak sembako sudah di salurkan kepada masyarakat, kata Martua Simarmata Pangulu Nagori Rambung Merah.

Pantauan di lokasi masyarakat terlihat antusias mendatangi kantor pangulu dengan membawa undangan yang sebelumnya dibagikan Gamot setiap Huta.

“Warga dengan  foto copy KK atau   KTP sebagai syarat untuk adminiatrasi mendapatkan kotak sembako,” kata salah satu Gamot kepada warganya yang datang.

Lebih lanjut, pantauan  awak media KopiOnline.com di Nagori Pematang Simalungun sekira pukul 15.00, dari 400 kotak sembako  tinggal sekitar 10 kotak lagi belum di ambil waganya.

“Sejak pagi tadi, kita telah menyalurkan sekitar 390 kotak dari 400 kotak kepada warga terdampak Covid-19,” kata Mangihut Matua Manik Pangulu Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar.

Mangihut Matua Manik saat memberikan kotak sembako mengatakan, selamat menikmati, inilah bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga, semoga dengan bantuan ini warga terbantu dan selamat merayakan Idul Fitri, kata Mangihut Matua Manik.

Untuk informasi, pembagian sembako sebanyak 300 kotak juga berlangsung di Nagori Dolok Marlawan. Pantauan di lokasi pembagian sudah selesai.

Sebagai informasi kotak sembako bansos dari GTPP Covid-19 Provinsi Sumatera Ugara yang berisikan 10 kg beras. 2 kg minyak makan, 2 kg gula pasir dan 20 bungkus mie instan. son/kop.

Redaktur: nilson pakpahan.

Leave a comment