Terbaru

Ki Kusumo, Indahnya Ramadhan Berbagi pada Masyarakat Sekitar Kantor

Ki Kusumo membagikan makanan bagi yang melintas di sekitar kantornya di Jati Asih Bekasi.

KopiOnline BEKASI,- Berbagi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ki Kusumo. Momen Ramadhan pun tak ketinggalan dimanfaatkan produser film ini, untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Salah satu hal yang rutin dilakukan Ki Kusumo saat bulan puasa ialah, membagikan makanan kepada para musafir yang melintas di kantornya di kawasan Jatih Asih, Bekasi.

“Ini saya sudah lakukan bertahun-tahun. Jadi kegiatan rutin,” ujar Ki Kusumo usai membagikan makanan jelang berbuka puasa, Rabu (20/05/2020).

Raut bahagia terlihat dari wajah para pengguna jalan yang menerima pembagian makanan Ki Kusumo. Mulai dari warga yang melintas, hingga pengemudi ojek online, sumringah menerima kotak makanan yang dibagikan.

“Alhamdulillah. Bisa buat buka bareng orang rumah,” ujar warga.

“Makasih pak, uang makan jadi bisa ditabung,” kata seorang pengemudi ojol.

Bagi Ki Kusumo, ada kebahagiaan tersendiri saat dirinya bisa berbagi. Ia pun sadar, jika apa yang dimilikinya saat ini tidak sepenuhnya miliki.

“Tidak semua beruntung bisa punya makanan untuk berbuka. Melihat mereka bersyukur ketika menerima pemberian dari saya, saya yang bahagia,” ujarnya.

Ki Kusumo menegaskan, kalau kegiatan sosialnya akan terus dilakukan setiap tahun.

“Insya Allah kegiatan berbagi kepada warga yang lewat di depan kantor yang membutuhkan makanan untuk buka akan saya lakukan,” pungkas Ki Kusumo. Thress-No

Leave a comment