Terbaru

BNNK Siantar: Oknum Polisi Terlibat Sindikat Pengedar Narkoba Ditangkap

Kepala BNNK Siantar AKBP Saudara Sinuhaji dan Tim Berantas Narkotik dalam jumpa pers di Kantor BNNK Siantar, Selasa

KopiOnline SIANTAR,- Badan Narkotik Nasional Kota (BNNK) Siantar menggulung jaringan pengedar Narkoba di Kota Siantar dan Simalungun yang melibatkan seorang oknum anggota Polisi dari Polres Simalungun, Aipda Indra Jaya Saragih alias IS alias IJ, bersama temannya Alfia alias Af pada Senin (18/05/2020) sekira pukul 13.30 WIB. Demikian kata Kepala BNNK Siantar AKBP Saudara Sinuhaji, pada Selasa (19/05/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

“Kita melakukan penangkapan kepada 4 pelaku tindak pidana psikotropika, apakah polisi aktif atau tidak, akan kita tindak,” ungkap Saudara Sinuhaji.

Sebagai informasi, anggota polisi aktif di tangkap bersama temanya Alfian alia AL, di Jalan Medan, KM 4,5 Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, pada Senin (18/05/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Untuk diketahui, IJ anggota polisi aktif, adalah warga Jalan Medan KM 9,5 PBI Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ditangkap bersama Al warga Huta IV Bandar Jambu, Kelurahan Pematang Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan masyarakat, jelas Saudara Sinuhaji.

“Personil pemberantasan BNNK siantar melakukan penangkapan terhadap IS alias IJ dan AL yang pada saat itu berada dalam mobil Xenia BK 1979 SG¡ kata Sinuhaji.

Lebih lanjut, setelah dilakukan penggeledahan dari pintu mobil ditemukan 3 paket kecil narkotika jenis sabu.

Pada saat penggeledahan lebih lanjut, tim berantas BNNK Siantar menemukan 2 paket kecil narkotik jenis sabu dari kursi depan kanan dan dari bawah dasboard sebelah kanan dekat setir ditemukan 10 butir diduga ekstasi dibalut tissu.

Hasil penggeledahan lebih lanjut, barang bukti dari dekat rem tangan ditemukan 1 kotak berisi paket sabu dengan berat bruto 4,07 gram.

Untuk penyelidikan lebih lanjut kedua tersangka bersama barang bukti diduga narkotik bersama uang tunai sebesar Rp6.619.000, 1 buah timbangan elektrik, 1 unit mobil Xenia BK 1979 SG, 1 HP Oppo dan 1 Hp Xiomi, di bawa ke Kantor BNNK Siantar.

Lanjut AKBP Saudara Sinuhaji, dari hasil pengembangan terhadap kasus Indra Jaya Saragih, Tim berantas narkotik BNNK siantar, kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap dua tersanka, yaitu Dicky Atmaja (DA) dan Halomoan Situmotang

Tersangka DA warga Jalan Tangki Kampung Sido Mulyo Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Sianrar Martoba, Kota Sianrar, bersama HS warga yang sama, ditangkap di Jalan Rakkuta Sembiring tepatnya diparkiran Hotel Horison Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, pada Selasa (19/05/2020) sekira pukul 19:00 WIB.

Dari tersangka DA ditemukan 1 bungkus diduga narkotik jenis sabu dengan berat bruto 10 gram dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion.

Kemudian dilakukan pengembangan ke rumah tersangka DA, tim brantas narkotik kembali menemukan 1 paket narkotik jenis sabu dwngan berat bruto 12 gram dan satu unit timbangam elektrik.

Sementara dari tersangka HS, diamankan barang bukti 15 butir diduga narkotik jenis ekstasi yang dibalut tiasu, 1 unit Hp Vivo, 1 Hp Nokia dan 1 unit sepeda motor Honda Vario.

Selanjutnya, kedua tersangka berikut arang bukti diamankan ke kantor BNNK Siantar guna proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun awak media KopiOnline.com, IS alia IJ adalah anggota Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungu .

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Irawan saat di konfirmasi melalui WA mengatakan, bahwa IS itu sudah bukan anggota dari Satlantas Polres Simalungun.

“Sudah bukan anggota kami bang, sudah anggota Polsek Dolok Pardamean sekarang bang,” kata Iptu Jodi Irawan kepada KopiOnline melaui WA pada Senin (18/05/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Informasi kekinian, tim berantas narkotik BNNK Siantar akan segera berangkat ke kota Tebingtinggi untuk melakukan pengembangan.

Kepada empat tersangka akqn di jerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. son/kop.
Redaktur: nilson pakpahan

Leave a comment