Beranda MEGAPOLITAN Dampak Covid-19, Kejari Kabupaten Bekasi Salurkan 500 Paket Sembako

Dampak Covid-19, Kejari Kabupaten Bekasi Salurkan 500 Paket Sembako

156
0

KopiOnline CIKARANG,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi menyalurkan sebanyak 500 paket sembako guna membantu masyarakat di Kabupaten Bekasi yang terdampak wabah virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19).

Bantuan kemanusiaan terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kejari Kabupaten Bekasi, Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Bekasi dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari, menyebutkan, dari 500 paket sembako itu, sebanyak 200 paket sembako disalurkan ke yayasan sosial seperti Yayasan Al Fajar Berseri ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Selain itu, sebanyak 70 paket sembako diberikan kepada Yayasan As Sofiani (lembaga kesejahteraan anak yatim piatu) di Sukawangi, 60 paket sembako untuk Yayasan Cahaya Mulya (difabel) di Cikarang Timur dan 170 paket sembako untuk sopir angkutan di wilayah Cikarang Pusat dan Cikarang Barat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari program Kejaksaan RI Peduli bersama dengan BUMN guna meringankan beban sesama dalam menghadapi dampak wabah Covid -19,” ujar Mahayu.

Mahayu mengungkapkan, selain pembagian 500 paket sembako, saat ini Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Kabupaten Bekasi menggelar program Seribu Nasi Bungkus, dimana setiap harinya jelang waktu berbuka puasa dibagikan sebanyak 50 nasi bungkus kepada setiap warga yang membutuhkannya.

“Ini partisipasi para jaksa dan pegawai Kejari Kabupaten Bekasi. Insya Allah kami niatkan selama sebulan ini seribu nasi bisa tersalurkan bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Mahayu. Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here