Beranda LIFE Segera Disalurkan: Bansos Presiden, Kemensos, Prov Jabar, Pemkab Karawang & Pemdes

Segera Disalurkan: Bansos Presiden, Kemensos, Prov Jabar, Pemkab Karawang & Pemdes

252
0

KopiOnline KARAWANG,- Bupati Kabupaten Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana membuka  launching perdana dan melepas  penyaluran Sembako dari Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Karawang  yang terdampak Covid-19 bertempat di Kantor PT. Pos Indonesia cabang Karawang, Senin (04/05/2020).

Bupati Kabupaten Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana membuka launching perdana dan melepas penyaluran Sembako dari Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Karawang yang terdampak Covid-19

Penyaluran Sembako tahap pertama dari Gubernur Provinsi Jawa Barat menerima sekitar 5.174 paket untuk 1.713  Kepala Keluarga (KK).

Bupati Kabupaten Karawang dr.Cellica Nurrachadiana menegaskan kurang lebih 100.474 KK yang akan menerima bantuan sosial (Bansos) dari Gubernur Provinsi Jawa Barat, tahap pertama untuk Kabupaten Karawang, menerima 5.174 paket.

Dia menambahkan dari 5.174 paket Bansos akan disalurankan ke masyarakat Karawang sejumlah 1.713 KK,” ucap Bupati Cellica.

Bupati menambahkan, selain bantuan dari gubernur masih ada dari Presiden, Kemensos, Pemkab Karawang dan Pemerintah Desa dan berharap penyaluran Bansos ini tidak ada tumpang tindih atau tidak ada masyarakat yang menerima double, sehingga penerima Bansos tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Kantor PT. Pos Indonesia cabang Karawang, Meilia Risna mengungkapkan bahwa penyaluran tahap pertama ini merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat. Bansos yang akan disalurankan  ke wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Kota Baru, Kecamatan Bayusari, dan sisanya Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Penyaluran, lanjut Meilia Risna, tahap pertama akan selesai hari Rabu 06 Mei 2020 mendatang dan selanjutnya Bansos tahap kedua berita acaranya akan diterima oleh PT.Pos Indonesia pada 8 Mei 2020 lusa.

Hal senada begitu juga dengan Kepala Bulog Cabang Karawang Rusli menjabarkan, Sembako Bansos ini yang terdiri dari Beras dengan kwalitas premiun 10 Kg, terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, makanan kaleng 2 Kg, vitamin C, mie instan 16 bungkus, telur 2 Kg, minyak goreng 2 liter dengan tunai Rp. 350 ribu dan uang tunai Rp.150 ribu total seluruhnya Rp.500 ribu.

“Mudah-mudahan penyaluran Bansos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdapak Covid-19,” ujar Rusli.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang, Kepala Bulog, Kepala Kantor Pos Karawang, Kepala Dinsos, Kepala Disperindag, Wakapolres, Kasdim. Erwin.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here