Terbaru

Balon Bupati Simalumng8n, RHS : Berbagi Takjil untuk Berbuka Puasa

KopiOnline SIMALUNGUN,- “Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun”

Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun, RHS (Radiapo Hasiholan Sinaga SH) ditengah Pandemi Covid-19, di bulan Ramadan dan jelang Idulfitri sangat peduli dengan warga masyarakat Kabupaten Simalungun.

Kepedulian RHS melalui tim suksesnya membagikan takjil untuk berbuka puasa di bulan Ramadan di 6 titik ruas jalan di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Selama bulan Ramadhan, Balon Bupati Simalungun RHS akan membagi 19000 takjil berbuka puasa gratis bagi seluruh pengguna jalan. Pelaksanaan hari pertama pembagian takjil, tim relawan membagi 1000 bungkus makanan berisi kue dan kemasan gelas air mineral di Nagori Rambung Merah dan Pematang Simalungun Kecamatan Siantar.

“Selama bulan Ramadhan, Calon Bupati Simalungun akan berbagi 19000 takjil gratis berbuka puasa bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Simalungun. Hari pertama, kita laksanakan pembagian 1000 takjil di dua nagori yakni Nagori Rambung Merah dan Pematang Simungun.”

Kegiatan pembagian takjil dan masker dimulai Minggu (03/05/20 s/d 22/05/20) nanti. Akan terus dilakukan di setiap Kecamatan di Kabupaten Simalungun secara bergantian” kata Chrismas Haloho, kepada KopiOnline Minggu (03/05/2020/).

“Ini takjil dari RHS untuk berbuka puasa ” kata tim RHS kepada setiap masyarakat yang lewat maupun yang ada di dalam mobil.

Untuk diketahui, Kabupaten Simalungun dengan jumlah 34 Kecamatan dan 386 Nagari atau Pangulu. akan kita laksanakan dengan baik.

Sebagai informasi, RHS adalah putra kelahiran Tigarunggu Simalungun. Ia sangat perduli dengan seluruh warga masyarakat Kabupaten Simalungun.

Di tengah Pandemi Covid-19, RHS yang sempat mengecap kerja pada pengusaha DL Sitorus sekitar 10 tahun lalu. Resiko jatuh bangun dengan sejumlah bisnis usaha yang dirintisnya, menjadi modal dasar maju dan memilih pilihan yang sangat mengandung resiko menjadi Balon Bupati Simalungun.

Lebih lanjut, Christmas Sialoho selaku ketua tim pemenang RHS, berharap keberkahan kegiatan bagi bagi takjil dan masker bisa menjadi ajang silaturahmi dan mencari keberkahan untuk kita semua.

“Bulan Ramadan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua dan mudah- mudahan wabah virus Corona atau Covid-19 cepat meninggalkan Kabupaten Simalungun, khususnya Negara Republik Indonesia yang kita cintai,“ ucapnya di sela-sela pembagian takjil dan masker.

“Kita mencoba berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan puasa, apalagi dalam kondisi seperti ini banyak warga yang kesulitan akibat dampak dari mewabahnya Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten,” ungkapnya.

Dijelaskan Christmas Sialoho selaku ketua tim pemenang RHS, tidak hanya takjil yang dibagikan pada kegiatan ini, tapi puluhan masker gratis pun turut dibagikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Ada dari mereka terpaksa mendulang rezeki keluar rumah, meninggalkan keluarganya di rumah. Ada sebagain mereka yang abai dengan keselamatan diri di tengah pandemi covid-19 dengan tidak memakai masker maka tim pemenang dan sahabat RHS, memberikan masker kemudian kita berikan juga mereka takjil untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Terkait dengan pemberian Takjil ini, Irwanto salah satu warga mengatakan sangat berterima kasih kepada tim RHS.

“Yah banyak terima kasilah sama RHS. Takjil ini sangat berarti di tengah pandemi Covid-19 dan di saat mau berbuka puasa,” ungkap Irwanto.
Dan tim dan sahabat RHS tak lupa mengingatkan, jangan lupa memakai masker kalau mau keluar rumah dan mencuci tangan, tutupnya.

Sementara itu, Adam Damanik warga Jalan Ulakma Sinaga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tim dan sahabat RHS yang sudah meluangkan waktu meskipun dalam kondisi puasa bisa meyampatkan diri membagikan takjil dan masker kepada masyarakat Simalungun.

“Mudah-mudahan apa yang berikan RHS kepada masyarakat menjadi berkah dan kebaikan untuk kita semua, setidaknya kami merasa terbantu dengan adanya pembagian masker, apa lagi saat ini tengah maraknya wabah virus Corona atau Covid-19,” ucapnya.

Adam Damanik mengatakan, semoga di bulan suci ramadhan 1441 H ini amal ibadahnya diterima Allah Subhanallah Wata’ala dan niat baik bapak Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS), menjadi Bupati Simalungun di kabulkan Allah Subhanallah Wata’ala. nilson pakpahan.

Balon Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga SH

Leave a comment