Terbaru

TNI – Polri Gelar Baksos, Bagikan 500 Nasi Kotak & Takjil Jelang Buka Puasa

TNI dan Polri saat memasak di dapur umum.

KopiOnline SALATIGA, – TNI dan Polri di Kota Salatiga menggelar kegiatan yang dikemas dalam “Gelar Bakti Sosial” dengan membuka dapur umum di komplek Makodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro, Selasa (28/04/2020). Langkahnya ini, dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian TNI dan Polri. Selanjutnya, dapur umum ini akan memasak makanan siap dan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat dalam menyambut buka puasa. Setiap harinya akan disajikan sebanyak 500 Nasi Kotak dan Takjil.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa “Gelar Bakti Sosial” sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri yang ada di Kota Salatiga, dalam hal ini Kodim 0714 dengan Polres Salatiga. Dengan dibukanya dapur umum ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain itu, dalam suasana Ramadhan ini, maka banyak masyarakat yang membutuhkan makanan untuk buka puasa karena banyak warung yang tutup.

“Dapur umum yang dibuka bersama TNI dan Polri ini, harapannya dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam berbuka puasa. Kami akan sediakan sebanyak 500 nasi kotak dan takjil dan dibagikan kepada masyarakat di kawasan Jalan Jendral Sudirman dan Pasar Raya 1 dan Pasar Raya 2 Salatiga. Di lokasi ini, yang selama ini menjadi pusat aktifitas masyarakat Kota Salatiga menjelang berbuka puasa,” ujar AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada koranpagionline.com, Selasa (28/04/2020).

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan menambahkan, “Gelar Bakti Sosial” Kodim 0714 dan Polres Salatiga ini, merupakan bentuk nyata sinergitas antara TNI dan Polri di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di Kota Salatiga. Aksi nyata ini kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat apalagi menjelang berbuka puasa.

“Langkah nyata ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Dengan dapu umum dan menyajikan makanan dan takjil bagi masyarakat ini, harapannya akan membantu meringankan beban masyarakat akibat terkena dampak Covid-19. Apalagi menjelang buka puasa ini, maka akan banyak masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. Heru Santoso.

Leave a comment