Terbaru

Dapat Serangan Pernapasan, Sopir Bus Selamatkan Penumpang Sebelum Ajal

Aksi sopir bus sebelum meninggal di belakang kemudi. foto : Ist.

KopiOnline GUIZHOU,- Sungguh mengharukan, seorang sopir bus berhasil menyelamatkan nyawa puluhan penumpangnya beberapa detik sebelum dia meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi di China, tepatnya di daerah Weng’an di Provinsi Guizhou, seperti dilansir China Daily, Rabu (29/04/2020).

Aksi heroik sopir bus bernama Hu Kui itu terjadi beberapa hari lalu, ketika itu dia sedang menjalankan tugas mengemudikan bus. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba dia mendapatkan serangan penyakit pernapasan. Asma mendadak kambuh.

Dalam kondisi sekarat, Hu Kui terus berusaha menjaga kemudi bus agar tak lepas kontrol dan terjadi kecelakaan, setelah itu dalam kondisi sekarat dia berhasil menepikan busnya.

Semua penumpang berhasil keluar bus dalam kondisi selamat, sementara Hu Kui langsung jatuh pingsan dan meninggal dunia di belakang kemudi busnya.

“Dia berhasil menepi dan mengevakuasi para penumpang sebelum jatuh pingsan. Semua penumpang aman,” tulis China Daily.
Dalam rekaman video keamanan bus, terlihat detik-detik Hu Kui terserang asma. Tampak dia berusaha melawan ajalnya agar dapat menguasai lajunya bus.

Pada video tampak Hu Kui beberapa kali menyemprotkan obat asma. Lalu ketika bus sudah berhenti aman, dia pergi ke belakang dan meminta penumpang untuk keluar dari bus.

Lalu dia kembali ke belakang kemudi, terlihat Hu Kui menghubungi seseorang untuk meminta pertolongan hingga akhirnya dia tak sadarkan diri dan meninggal. viv/kop
Sumber : viva.com

Leave a comment