Beranda MEGAPOLITAN Polsek Kebon Jeruk & Resimen I Pasukan Pelopor Budaya Cuci Tangan Pakai...

Polsek Kebon Jeruk & Resimen I Pasukan Pelopor Budaya Cuci Tangan Pakai Sabun

180
0

KopiOnline JAKARTA,- Dampak penyebaran virus Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, mengharuskan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Salah satu cara agar terhindar dari virus berbahaya itu, adalah dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan tetap tinggal di rumah atau stay at home.

Usaha untuk mewujudkan pencegahan wabah Covid-19 tersebut, Resimen I Pasukan Pelopor bersama angota Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menggalakkan budaya mencuci tangan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk memasyarakatkan budaya cuci tangan adalah dengan pendistribusian drum air tempat cuci tangan kepada masyarakat.

“Sejumlah lokasi yang telah dipasangi fasilitas cuci tangan ini adalah di Jalan Budi swadaya RT 15/04 Kelurahan Kebon Jeruk Jakarta Barat dan di Kelurahan Duri Kepa RT 07/05 Kecamatan Kebon Jeruk,” kata Komandan Batalyon A Resimen 1 Pas Pelopor Kompol Abdian Berkat Ndraha, Selasa (28/04/2020).

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan memberikan pengarahan tentang PSBB dan kebersihan diri serta lingkungan. Dan tentunya untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergisi dan berolah raga.

“Kita juga mempraktikkan kepada masyarakat cara mencuci tangan yang benar agar masyarakat diharapkan bisa lebih memperhatikan kebersihan dengan adanya drum cuci tangan di tempat-tempat umum,” tutupnya. Hms/kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here