Beranda REGIONAL PT. GSA Serahkan Dana CSR untuk Pembangunan MDA di Bancah Rambai

PT. GSA Serahkan Dana CSR untuk Pembangunan MDA di Bancah Rambai

167
0

KopiOnline PASBAR,- Komitmen PT. Gunung Sawit Abadi (GSA) Kinali Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat, dalam melaksanakan Corporate Social Resfonsibility (CSR) atau Kepedulian Sosial dan Lingkungan yang telah diatur dalam UU No. 40 tahun 2007 kembali diwujudkan.

Kepedulian PT.GSA dan tanggung jawab sosial, khususnya kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) terus dilakukan.

Terbukti setelah pada bulan Maret lalu PT.GSA telah menyerahkan dana CSR-nya sebesar Rp. 25 juta kepada masyarakat Kampung Bancah Rambai Nagari Kinali Kecamatan Kinali Pasbar yang diterima oleh Ninik Mamak dan Pemuka masyarakat setempat.

Bertempat di Gedung MDA yang telah dibangun dari bantuan pertama tersebut, kini kembali PT GSA menyerahkan dana CSR sebagai bantuan lanjutan bina lingkungan pengembangan pendidikan MDA sebesar Rp 25 juta yang diserahkan oleh Manager melalui KTU, Yuma Kahari yang didampingi Humasnya Kembar Nadi, Kamis, (23/04/2020).

Bantuan CRS untuk pembangunan MDA di Kampung Bancah Rambai Nagari Kinali Kecamatan Kinali Pasbar tahap kedua ini diterima langsung oleh Ninik Mamak, M.Dis yang disaksikan oleh Pemuka masyarakat setempat.

KTU, Yuma Kahari mengatakan bahwa sebelumnya, PT GSA juga telah menyerahkan bantuan CSR bina lingkungan sosial tahap pertama untuk pembangunan MDA sebesar Rp. 25 juta dan kini kembali pihaknya menyerahkan bantuan tahap ke dua kepada masyarakat setempat yang diterima oleh Ninik.mamak, M.Dis.

“Program CSR itu dapat menjadi pendekatan yang sangat efektif, maka bantuan yang kami salurkan melalui kegiatan CSR berupa bantuan pembangunan dan renovasi, sarana ibadah, pembangunan sarana pendidikan, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya

Ditambahkannya, pemberian bantuan CSR dan Program kemitraan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PT GSA Kinali kepada masyarakat di wilayah operasional dalam mengelola program-program CSR yang ditujukan kepada masyarakat wilayah operasional secara bergantian.

Bantuan dana CSR di Kampung Bancah Rambai Nagari Kinali Kecamaan Kinali, Kabupaten Pasbar untuk pembangunan MDA kini telah mencapai total Rp50 juta.

“Program kemitraan kepada masyarakat untuk pembangunan dengan total keseluruhan penyerahan CSR hingga April ini sebesar Rp. 50 juta,” terangnya.

Sementara M.Dis kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar mengatakan bahwa bantuan ini adalah yang ke dua kali mereka terima, sebelumnya pada bulan Maret lalu pihaknya juga menerima bantuan serupa sebesar Rp. 25 juta.

Menurutnya, program bantuan CSR ini sangat besar manfaatnya, dan sudah seharusnya dirasakan oleh masyarakat.

“Disini terlihat, bahwa perusahaan tidak saja melihat dari sisi bisnis saja, namun perusahaan juga memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat sebenarnya, seperti pendidikan ke agamaan generasi kita, makanya saya himbau agar masyarakat aktif berperan dalam mengembangkan kelompok belajar masyarakat, semoga ini menjadi sebuah kesuksesan dalam program CSR untuk pembangunan pendidikan di negara kita, ” tegas M.Dis.

Penyerahan CSR ini katanya merupakan salah satu bukti keseriusan PT.GSA sebagai tanggung jawab moril pada masyarkat, bahwasanya hidup berdampingan dengan masyarakat itu mutlak memberikan keharmonisan. Zoelnasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here