Terbaru

Polrees Jakbar Gandeng Warteg Sediakan Makanan Bagi Warga Kp. Duri Dalam

Polres Jakbar kembali gandeng Warteg bagikan makanan gratis

KopiOnline Jakarta,- Di hari pertama Puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini Polres Metro Jakarta Barat kembali menggandeng Warung Tegal (Warteg) untuk membagikan makanan kepada warga yang berpuasa di Kampung Duri Dalam, pangkalan Bemo, Rt. 010 RW. 004 dan 005 Kel. Duri Selatan,  Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/04/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus ikut turun bersama personil TNI-Polri di beberapa Warteg di Kampung Duri Dalam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Dir Pam Obvit Kombes Pol, FX Surya Kumara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Rusdy Pramana Suryanegara, Sik, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh dan jajaran Kodim 0503/JB.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari teman-teman TNI dan Polri dalam hal ini Polres Jakbar dan Kodim 0503 jb bersama Polda Metro Jaya. Ini bentuk empati para perwira Polri dan TNI kepada warga di kawasan padat penduduk,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Jumat (24/04/2020).

Kawasan Tambora, diakui Yusri penduduknya sangat padat dan perlu bantuan dari Polri-TNI. Sehingga, sejumlah Warteg diminta untuk memasak dan membagikan kepada warga di sana saat buka puasa nanti.

“Kami manfaatkan usaha di sekitar sini seperti Warteg yang jadi tempat makan warga dan dari hasil berkumpul perwira upayakan beri satu pekerjaan kepada 5 sampai 6 Warteg dan ibu PKK disini juga,” tegas dia.

Ada sebanyak 2000 lebih nasi bungkus yang sudah siap dibagikan kepada warga sore nanti. Ribuan nasi bungkus itu ada di beberapa Warteg karena memasak sebanyak itu tidak bisa di satu tempat saja.

Makan gratis masakan Warteg ala Polres Jakbar

“Kalau situasi Covid-19 ini masih terjadi di Jakarta, makanan gratis masih dibutuhkan masyarakat maka ini berlanjut. Dan sama-sama kami kontrol ke dalam bahwa physical distancing itu penting dan kami lihat berbagi rasa. Kalau ini masih terus terjadi kami upayakan terus berbagi di bulan suci ramadan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ceu Iroh salah satu pemilik warung merasa bersyukur dengan bantuan modal yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Sebab, di bulan puasa ini ia masih bisa berjualan dan berbagi makanan kepada warga sekitar.

“Ya saya seneng, bersyukur dan terimakasih kepada bapak Kapolres Metro Jakarta Barat,” ujar dia.

Iroh mengaku, bantuan ini sudah kedua kalinya ia dapatkan untuk berbagi makanan kepada warga sekitar. Program ini dinilai Iroh sangat bagus karena membantu pedagang yang menghadapi situasi pandemi Covid-19. “Kalau bisa seterusnya berjalan gak cuma saat Corona aja,” tutup dia. Hms/kop.

Leave a comment