Beranda REGIONAL Lawan Covid-19, Bhayangkari Polres Pasba, Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

Lawan Covid-19, Bhayangkari Polres Pasba, Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

233
0

KopiOnline PASBAR,- Polres Pasaman Barat (Pasbar) yang didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 telah beberapa kali melakukan aksi peduli, seperti  kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang memutus rantai penyebaran Covid-19.

Polres bersama Ketua cabang Bhayangkari Polres Pasbar, Ny. Rianti Herlambang, Minggu (19/04/2020) kemarin, turun langsung membagikan masker kepada pengendara dan nasi bungkus bagi warga di sekitaran Simpang Empat Pasbar.

Ketua cabang Bhayangkari Polres Pasbar, Ny. Rianti Herlambang melalaui Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Andri Nugroho mengatakan, kegiatan membagikan masker tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2020, yakni sekaligus sosialisasi dan edukasi memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Dampak wabah Covid-19 saat ini yang dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian kita, Bhayangkari Polres Pasbar membagikan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Kabag Sumda AKP Muzhendra, Minggu, (19/04.2020).

Kabag. Sumda AKP Muzhendra mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada para tukang ojek, warga kurang mampu, buruh pasar, tukang angkat dan beberapa pedagang kecil di sekitar Pasar Simpang Ampek sebagai bentuk rasa peduli dengan sesama. Polisi bisa lebih humanis dengan masyarakat luas dan kegiatan ini murni aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat akibat terdampak virus Corona.

Untuk itulah Polisi sebagai pengayom masyarakat merasa ikut bertanggung jawab untuk turun langsung ke lapangan memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi di tengah wabah virus ini.

“Kita menyediakan dapur umum di Mapolres Pasaman Barat dan hari ini langsung kita distribusikan berupa nasi bungkus kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan motivasi kepada warga untuk selalu sabar, semoga kita semua terhindar dari virus Corona,” kata Muzhendra.

Salah seorang warga yang menerima bantuan nasi bungkus dari Polres Pasaman Barat tersebut merasa terharu dan sempat meneteskan air mata. Aksi sosial tersebut diharapkan bisa berkesinambungan bukan hanya pada pandemic Covid-19, tetapi pada kondisi tertentu bisa dilakukan. Zoelnasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here