Terbaru

Kapolri Jenderal Idham Aziz : Hindari Kerumunan Massa, Bantuan Secara Door to Door

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

KopiOnline JAKARTA,– Polri akan menyelenggarakan bakti sosial secara serentak pada 21 April 2020. Program ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Diantaranya, anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi corona (Covid-19).

Untuk itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengeluarkan surat telegram (TR) Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M.
Dalam telegram tersebut tertulis 4 poin penting yang wajib diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

“Pertama mempedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kapolri.

Kedua, lanjutnya, penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama, antara Polda, Polres, dan Polsek.

Ketiga, penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghindari kerumunan massa.

“Yang keempat, dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat dapat melibatkan Forkopimda, Toga, Tomas, dan keluarga besar putra putri Polri (KBP3),” tutup Kapolri. Otn/kop

Leave a comment